3 Cara Agar Impian Kamu Cepat Terwujud

Setiap orang memiliki mimpi, namun tak setiap orang bisa mewujudkannya, padahal katanya mimpi hari ini adalah kenyataan di esok hari. Artinya, setiap masa depan yang baik itu berawal dari sebuah mimpi yang berhasil direalisasikan, tidak sekedar menjadi mimpi yang abadi. Mereka yang gagal adalah mereka yang pesimis, mereka yang selalu memandang lebih fokus kepada hambatan, bukan pada tujuan utama mereka, yaitu impian. Padahal selalu ada jalan jika kita mau mewujudkannya.

Hijapedia It's Your Community (171)

Cara terpenting calam merealisasikannya adalah dengan Doa, Usaha dan Tawakkal. Dengan memiliki hal tersebut, maka semua impian akan terwujud. Insyaallah. Berikut penjelasan mengenai cara agar impian kamu cepat terwujud:

#Doa

Sebagai muslim, berdoa itu jurus utama dalam menggapai impian, seperti yang Allah janjikan dalam ayat-Nya :

“… Aku memperkenankan doa orang yang berdoa kepada-Ku.” (QS. Al-Baqarah : 186)
“Dan Tuhamnu berfirman, ‘Berdoalah kamu kepada-Ku niscaya akan Aku perkenankan untukmu.” (QS. Al-Mu’min : 60)

#Usaha

Setiap impian tidak akan terealisasi jika sang pemimpinya hanya menunggu atau berdiam diri saja tanpa upaya. Seperti seorang pelari yang hebat, ia pun berawal dari seorang bayi yang mulai belajar dengan merangkak, tapi ia terus berusaha hingga akhirnya ia mampu menjadi seorang pelari yang hebat.

“Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jum’ah : 10)

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada dirinya sendiri.”

(QS. Ar-Ra’d : 11)

Inilah Konsep tazawun (keseimbangan) yang diajarkan dalam Islam. Islam tidak mengajarkan untuk malas, dalam arti tidak mengajarkan umatnya hanya berdoa saja tanpa usaha lantas mengharapkan keajaiban datang. Hal tersebut sangat tidak realistis dan tidak dianjutkan dalam islam. Islam mengajarkan Umatnya untuk melibatkan Allah dalam setiap hal, melalui doa dan mengajarkan manusia untuk berupaya dan berusaha mewujudkan setiap impiannya.

#Tawakkal

“Dan barang siapa bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. At-Talaq : 3)

Allah selalu tahu yang terbaik, maka kembalikan semuanya hanya pada Allah saja.

Jadi, impian itu bukan sekedar untuk diimpikan atau disimpan saja dalam imajinasi, ia butuh upaya untuk menjadi nyata. Fokus pada tujuan, setiap hambatan hanyalah berperan sebagai pencuri impian, bukan menandakan ketidak mungkinan. Selalu ada Allah beserta pertolongannya yang dekat, bersama setiap rencananya yang terbaik. #Good Luck (!!!)

Leave a Reply