3 Kebiasaan Kurang Baik yang Bisa Bermanfaat

Assalamualaikum, Sisters. Apa kamu punya kegemaran, hobby, atau kebiasaan? Pernah tidak kamu berfikir bahwa kebiasaanmu ini kadang bisa memiliki dampak buruk atau baik untuk kamu? Yap! Segala hal memang bisa menjadi dua mata pisau, kali ini hijapedia mencoba memilih 3 kebiasaan yang dianggap kurang baik namun ternyata bisa bermanfaat.

 

1. Bicara

Diam adalah emas. Orang yang sedikit bicara biasanya lebih pandai mendengar. Jika tidak mampu berkata baik, lebih baik diam.  Berbagai kelebihan dan keutamaan orang yang diam memang sangat banyak. Tapi untuk kamu yang merasa tipe orang yang suka bicara, jangan lantas merasa dirimu terlampau buruk. Kebiasaanmu ini bisa diolah jadi hal yang positif lho. Asah terus kemampuanmu untuk bisa bicara terutama hal yang positif. Kamu bisa diandalkan menjadi public speaker atau juru bicara. Kamu juga biasanya handal untuk melakukan presentasi atau melobby orang. Keahlianmu ini juga bisa menjadi sumber penghasilanmu kan.

 

2. Makan

Kuliner baik di dalam negeri atau citarasa luar negeri telah menjadi sarana memanjakan mereka yang memiliki hobby makan. Memang banyak resiko orang yang hobby makan, diantaranya bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti kolesterol, asam urat, atau diabetes. Tapi mereka yang hobi makan biasanya sangat mengerti citarasa makanan. Hal ini menjadi kelebihan jika mereka mau mengubah hal ini menjadi bisnis. Biasanya mereka paham betul apa yang diinginkan oleh konsumen.

 

3. Nonton

Tontonan baik bioskop atau film televisi merupakan kesenangan yang cenderung bisa menghabiskan waktu jika kita tidak pandai mengaturnya. Namun jika kita bisa memilih jenis tontonan dan waktu yang baik, nonton juga bisa menjadi kegemaran yang positif lho. Menulis review film di blog misalnya, selain bisa mengasah kemampuanmu menulis dan bercerita, jika disukai banyak orang ini bisa menjadi media kamu promosi bisnis. Selain itu tidak sedikit film yang mampu menambah pengetahuan dan wawasan, lebih jauh lagi film juga terkadang bisa membuka wacana berfikirmu.

 

Nah, apa kamu merupakan salah satu orang yang punya kegemaran di atas? Sekali lagi, semua hal bisa menjadi positif asal tidak menyalahi syariat dan kamu pandai mengelolanya dengan baik. Sudah saatnya kamu berfikir maju bukan?

Leave a Reply