3 Sumber Uang dari Hobi Fotografi

Saat ini sangat tidak asing jika seseorang memiliki hobi fotografi. Kesenangan untuk mengambil gambar ini kian diwadahi oleh kehadiran kamera-kamera canggih. Ada yang menggunakan kamera profesional, semi profesional, maupun hanya kamera ponsel. Jangan salah lho dear Hijapedian, bahkan ponsel saat ini telah dilengkapi oleh kamera yang memiliki ketajaman gambar luar biasa hingga menyerupai kamera sungguhan. Kita biasa menyebutnya camera phone.

Transformasi pameran hasil karya fotografi pun telah berubah dari zaman ke zaman. Dari yang hanya sebatas pameran di gedung-gedung,  saat ini pameran hasil karya fotografi telah dipamerkan melalui wadah media sosial. Tanpa disadari perlahan fotografi menjadi ladang yang disengaja untuk ditekuni sebagai sumber pendapatan seseorang. Sebenarnya apa saja yang bisa dihasilkan dari hobi fotografi?

Gambar mu uang mu

Hasil gambar yang kita ambil dapat kita jadikan penghasilan loh Hijapedian! Banyak sekali media sosial maupun website yang bersedia membeli gambar kamu. Semakin bagus hasil karyamu, semakin tinggi jam terbangmu, maka harga akan semakin mahal.

Jasa mu uang mu

Jika perlahan hobi fotografi ini ditekuni secara serius, maka tidak menutup kemungkinan kamu bisa meniti karir menjadi juru foto profesional loh! Kali ini kamu yang dihargai sebagai seorang seniman, jasa mu bisa menjadi sumber penghasilanmu.

Alat mu uang mu

Sebagai seseorang yang menekuni bidang fotografi perlahan kamu bisa memiliki pengetahuan tentang equipment atau peralatan fotografi yang kamu miliki maupun yang ingin kamu miliki. Pengetahuan ini bisa menjadi nilai lebih kamu membuka bisnis alat-alat fotografi kan. Asalkan kamu mau, semua bisa diwujudkan!

From amateur to professional! Yuk Hijapedian! Kita mulai manfaatkan hobi kita menjadi hal yang lebih bermanfaat..Selain dapat mengabadikan momen indah dari masa ke masa, fotografi bisa juga jadi pundi penghasilanmu kan? This is the definition of Do What You Love!

Leave a Reply