4 Tips Bagi Wanita Karir yang Ingin Menjalankan Bisnis Sampingan

Banyak wanita yang sukses dalam karir mereka, memiliki posisi yang bagus dan gaji yang memuaskan, namun tidak sedikit pula yang harus menerima keadaan dimana pekerjaan mereka tidak sesuai dengan bakat sertaminat atau mungkin gaji yang didapat dari pekerjaannya tidak dapat mencukupi kebutuhann. Inilah yang kemudian menjadi alasan banyaknya wanita karir yang menjalankan bisnis sampingan. Dengan usaha sampingan yang dijalankan ini, mereka pun mendapatkan penghasilan tambahan sehingga dapat mencukupi semua kebutuhannya.

wanita karir, muslim

Ada banyak sekali jenis peluang usaha sampingan yang dapat dijalankan oleh seorang wanita karir. Namun sebagai seorang wanita karir, sudah pasti Anda memiliki tanggung jawab di kantor dan dituntut untuk dapat bekerja secara profesional. Oleh karenanya memilih jenis peluang usaha sampingan yang tepat sangat dianjurkan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk memilih sebuah peluang bisnis sampingan, berikut diantaranya:

1. Waktu
Anda harus dapat membagi waktu secara berimbang antara usaha sampingan yang dijalankan dan karir Anda saat ini. Keduanya sama pentingnya untuk mendapat perhatian Anda. Oleh karena itu sebisa mungkin pilihlah jenis usaha sampingan yang tidak terlalu menyita banyak waktu Anda.

2. Modal
Modal adalah masalah klasik dalam memulai sebuah bisnis. Sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam mengalokasikan modal untuk bisnis baru Anda, apalagi sampai melebihi kapasitas Anda dan membuat Anda harus berhutang. Pilihlah bisnis dengan modal kecil namun tetap dengan memperhatikan prospek bisnis tersebut di masa mendatang.

3. Prospek Bisnis
Saat ini memang banyak sekali peluang bisnis yang dapat dipilih sebagia usaha sampingan, namun tentu tidak semuanya memiliki prospek yang cerah dan menjanjikan. Sebaiknya kenali bisnis yang akan dipilih dengan baik dan tidak sekedar ikut-ikutan.

4. Rekrut Karyawan
Jika Anda merasa kewalahan untuk menghandle antara bisnis dan karir Anda, merekrut karyawan bisa menjadi solusi, namun ingat untuk tetap melakukan estimasi biaya, jangan sampai Anda mengalami rugi dan pastikan memilih karyawan yang kompeten, berdedikasi tinggi dan dapat dipercaya.

Baca juga:
Menjalankan Hobi yang Menghasilkan Uang
Alasan Wanita Menjalankan Bisnis Online
Merintis Bisnis dari Sebuah Hobi
Menjalankan Hobi yang Menghasilkan Uang

Leave a Reply