4 Tips Mengenalkan Pasangan ke Orang Tua Supaya Direstui

Setelah menjalin hubungan serius, baik Anda maupun pasangan tentu ingin mengenal lebih jauh semua tentang pasangan Anda, tidak terkecuali keluarga mereka. Mengenalkan pasangan ke ortu merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan, terlebih jika Anda telah menjalin hubungan yang serius dengan pasangan. Lalu kapankah waktu yang tepat untuk memperkenalkan pasangan Anda kepada orang tua? Jawaban untuk pertanyaan ini adalah relatif, karena setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda akan hal ini. Sebagian orang mungkin mengangkap memperkenalkan pasangan kepada orang tua merupakan hal yang sangat penting, sementara yang lainnya mungkin tidak.

hijapedia mengenalkan pasangan ke orangtua

Namun yang pasti sebelum Anda memutuskan untuk mengenalkan pasangan Anda kepada orang tua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut diantaranya:
1. Menceritakan pasangan kepada orang tua sebelum mempertemukan mereka. ini akan membantu orang tua Anda untuk mendapatkan gambaran mengenai pasangan Anda dan berpikir bahwa ia benar-benar orang yang spesial untuk Anda. Namun jika tanpa ada aba-aba sebelumnya kemudian Anda secara tiba-tiba mempertemukan pasangan dengan orang tua, tentu saja orang tua Anda akan sangat kaget dan bertanya-tanya.

2. Apakah Anda benar-benar melihat masa depan bersama pasangan Anda ini? Ketika menjalin hubungan dengan kekasih semua tentu menginginkan happy ending dengan berakhir di pelaminan. Namun Anda juga harus berppikir realistis akan hal ini, dengan segala situasi dan kondisi yang ada apakah mungkin jika hubungan kalian akan langgeng hingga ke pelaminan. Tentu akan menjadi hal yang sia-sia untuk memperkenalkan pasangan kepada orang tua dengan status hubungan yang belum jelas arahnya.

Baca juga:
6 Cara Mudah Mendapatkan Jodoh Yang Shaleh Dan Baik

Jodoh untuk Wanita Sholehah

3. Mempertimbangkan respon orang tua. Anda tentu lebih mengenal bagaimana rang tua Anda. Karenanya sebelum memutuskan untuk mengenalkan pasangan kepada orang tua, perlu adanya antisipasi juga apakah setelah perkenalan ini akan berpengaruh kepada hubungan Anda.

4. Apakah si dia juga mengenalkan Anda kepada orang tuanya? Ini juga menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan. Umumnya jika suatu hubungan telah dijalani dengan serius, maka baik Anda maupun pasangan pun tidak sungkan untuk mengenalkan kepada orang tua masing-msing. Namun jika memang ia belum siap, sebaiknya tidak memaksakan.

Leave a Reply