5 Jurus “Gak Kejebolan” Belanja Online

Di era serba mudah ini belanja online sudah menjadi pilihan tak terhindarkan bagi masyarakat urban. Tidak perlu susah beranjak dari rumah, hampir semua barang bisa dibeli dan diantar tepat ke depan pintu rumah kita. Kemudahan pun seakan terangkai dari kehadiran berbagai fasilitas dan teknologi seperti smartphone, internet, mobile banking, internet banking, serta menjamurnya berbagai toko online.

Kita seringkali dengan mudahnya meng-klik dan membeli barang di toko online dan sekali klik pula kita membayarnya. Akhirnya tanpa kita sadari sudah ΒΌ gaji kita habis untuk belanja. Kemudahan ini banyak menjadi jebakan juga lho Hijapedian. Jika tak pandai, bisa-bisa akhir bulan kita diet ketat Nih! Kira-kira bagaimana ya cara kita untuk mensiasatinya? Mungkin cara berikut bisa membantu kamu.

Pilih toko online terpercaya

Lakukan pencarian online shop yang sudah direkomendasi dan terpercaya, buat list sederhana. Hal ini bisa meminimalisasi terjadinya penipuan yang mengakibatkan kerugian materil untuk kamu. Belanja di Hijapedia.com misalnya, sudah pasti aman dan nyaman!

Pilih lokasi toko online

Saring kembali toko online yang lokasi nya sesuai lokasi tempat tinggal kamu. Hal ini bisa melakukan penghematan yang cukup signifikan lho! Perhitungkan jika kita membeli barang tertentu jika ditambah ongkos kirim apakah lebih murah dibandingkan kita pergi ke mall atau toko offline lain nya.

Efisiensi ongkos kirim

Beli sekaligus beberapa barang untuk sekali pengiriman. Jika kita membeli baju, sekali pengiriman kan tidak mungkin lebih dari 1 Kg, jadi lebih baik pertimbangkan untuk membeli beberapa barang sekaligus. Tapi ingat, jangan sampai membeli yang tidak kita butuh.

Berat barang berat di ongkos

Jangan membeli barang yang memiliki berat berlebihan. Berat barang akan membuat ongkos pengiriman menjadi bengkak. Jika tadinya kita mau melakukan penghematan, hal ini jadi berkebalikan. Bandingkan dengan harga di toko offline.

Buru diskon!

Jangan pernah sepelekan diskon ya Hijapedian! Kita bisa melakukan penghematan yang cukup signifikan lho lewat pemanfaatan promo dan diskon. Pantau terus toko online favorit kamu dan dompet akan tetap ramping.

Sudah siap kan sekarang untuk belanja cerdas? Kita tetap bisa belanja dengan tenang dan tidak khawatir kantong kejebolan lagi nih. Selamat beraktivitas, Hijapedian!

Leave a Reply