5 Langkah Penting Agar Siap Nikah Muda

 “Nikah muda itu tidak mudah”. “Resiko perceraian pada pasangan yang menikah muda sangat besar lho”. “Jangan terburu-buru jika memang belum siap”. “Cari uang dulu deh, nikah zaman sekarang tuh mahal”. “Duh, kamu apa bisa mengurus rumah tangga, Nak”. “Puas-puasin main dulu lah”.

Dear Sisters, baik stereotype maupun omongan yang menyeramkan tentang nikah di usia muda mungkin sering kita dengar. Namun di sisi lain, di hati kecilmu mungkin ingin sekali menjadi seorang pengantin cantik itu. Apa kamu masih berfikir kamu terlalu muda untuk itu? Tunggu dulu! Coba 5 langkah berikut ini, baru simpulkan kemudian.

  1. Niat

Banyak yang bilang, niat saja tidak cukup. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi niat itu dibutuhkan. Jika kamu ingin menikah muda, kumpulkan betul niat itu di dalam hatimu. Niat ini yang akan membawamu terbang pada keputusan baik itu.

  1. Buka mata pada kebaikanHijapedia It's Your Community (20)

Sudah saatnya kamu tutup telinga pada hal-hal negatif dan mulai membuka mata dan batin mu pada segala hal baik. Tahukah kamu, bahwa menikah itu sungguh pekerjaan yang dicintai Allah? Saat prosesi Ijab-Qobul terjadi, ribuan malaikan menyaksikan peristiwa besarmu? Subhanallah. Ini baru kebaikan kecil dari pernikahan, setelah itu? Masih banyak sekali kebaikan lainnya.

  1. Iqra! Bacalah!

Bekali dirimu dengan pengetahuan dulu, Sisters. Menikah itu bukan hanya sekedar SAH! Ada banyak hak dan kewajiban setelahnya. Baca literatur persiapan pernikahan, terutama mengenai kewajiban seorang istri, do and don’t, serta bagaimana menjadi seorang ibu kelak.

  1. Perhitungkan langkahmu, Sisters!

Selain kesiapan mental, siapkan pula perhitungan kehidupan setelah menikah, seperti rencana tempat tinggal, rencana mu terhadap karir mu, rencana mu tentang hal-hal besar lain yang akan berubah setelah menikah. Prepare your self, Sisters!

  1. Sebutlah nama Tuhan mu

Jangan terlalu lama bercengkrama pula dengan persiapan yah, ayo mantapkan hati, sebut nama Tuhan Mu. Melangkahlah menjemput kebaikan itu. Selalu yakinkan dirmu bahwa setiap hal yang menjadi keputusan memiliki konsekuensi dan prestasi masing-masing. Berjuta kebaikan akan menyertaimu setelah menikah! Have faith!

Jadi, buat apa tunggu lagi! Menikah akan menjaga diri kita juga lho dari berbagai keburukan. Ayo dimulai langkah di atas agar kamu lebih siap lagi untuk menjadi si cantik bergaun putih itu!

Leave a Reply