5 Langkah Tepat Untuk Bersaing Di Tempat Kerja

Persaingan di tempat kerja sudah menjadi kondisi yang wajar terjadi. Setiap orang yang sedang meniti karir profesional pasti menginginkan akselerasi karir yang bagus. Segala cara mungkin akan ditempuh demi mencapai peningkatan karir. Jika kamu salah satu yang sedang mengalami ini, berikut ini cara yang harus kamu lakukan untuk bisa bersaing secara sehat di tempat kerja.

  1. Jangan ikut bergosip

Kalau dinding bisa berbicara pasti semua rahasia sudah terbuka. Kira-kira begitu kiasan dalam pergaulan dimanapun. Daripada kita buang waktu mengurusi urusan orang lain, lebih baik tinggalkan dan fokus meningkatkan kinerja. Jangan biarkan energi negatif membuatmu jatuh.

  1. Time to show up

Waktu terus berjalan, Sisters! Jangan buang waktu hanya dengan melihat dan menunggu. Saatnya kamu menunjukan kemampuanmu di kantor. Pertajam daya analisa kerjamu, perluas pergaulanmu, perkaya rasa percaya diri, dan segera muncul sebagai sosok baru yang segar dan visioner.

  1. Open and positive minded

Pimpinan pasti mendambakan pekerja yang mampu melihat segala situasi dalam kacamata positif dan optimis. Jika ada persoalan coba pecahkan dengan keyakinan semua pasti ada solusinya. Kamu juga harus jadi pribadi yang berpikiran terbuka dan dapat menerima masukan.

  1. Stop talking start doing

Memberi gagasan tidak akan pernah lengkap tanpa memberi bukti. Tunjukan kemampuanmu dengan berbuat. Biarkan pencapaian dari hasil kerja menjadi suara paling lantang tentang prestasimu. Tidak perlu repot untuk pamer kinerja, semua akan terlihat dengan apa yang sudah kamu lakukan.

  1. Fokus pada diri sendiri

Bukan berarti kita menutup diri untuk membantu rekan kerja jika butuh pertolongan saat bekerja. Tapi fokuslah pada apa yang bisa kamu perbuat sendiri dan buktikan kamu punya kemampuan agar bisa dipercaya. Jangan terbawa suasana, pikiran, dan tindakan tidak baik yang datang dari luar.

Nah, sekarang pertanyaannya, apa kamu sudah siap bersaing dengan caramu sendiri? Jangan pernah lakukan cara tidak baik untuk berprestasi di tempat kerja. Lakukan dengan niat mencari keberkahan maka semua akan terasa ringan.

Leave a Reply