Cara Agar Doa Kita Dikabulkan Allah. Doa merupakan senjata orang mukmin. Doa merupakan bentuk dari penghambaan kita kepada Allah, bukti bahwa kita begitu lemah tanpa pertolongan Allah. karena itu orang yang tidak pernah berdoa dan meminta kepada Allah termasuk dari kategori orang yang sombong.

Cara Agar Doa Kita Dikabulkan Allah

Lalu bagaimana agar doa yang kita panjatkan kepada Allah cepat terkabul? Tentu perlu diperhatikan adab-adab dalam berdoa, yaitu:

1. Memperhatikan waktu mustajab dalam berdoa.
Seperti saat bulan Ramadhan, antara adzan dan iqomah, sepertiga malam terakhir, disaat hujan, ketika puasa menjelang waktu berbuka.

“Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim)
“Keadaan terdekat antara hamba dengan Tuhannya adalah ketika sujud. Maka perbanyaklah berdoa.” (HR. Muslim)
“Allah turun ke langit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Allah berfirman, ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku, Aku kabulkan, siapa yang meminta, akan Aku beri, dan siapa yang memohon ampunan pasti Aku ampuni’.” (HR.Muslim)

2. Menghadap kiblat dan mengangkat kedua tangan.

14 COMMENTS

  1. subhanallah ‘walhamdulillah .semua jd inspirasi buat terutama bg sy sbg”penganggur akut” mdh2 sbg motivasi jg kedepan nya amin. ber 1000 trimakasih pada anda

  2. Sangat berguna, tolong ikuti dan percaya akan dikabulkan oleh allah , saya sudah mencoba dan berhasil…thx:)

  3. Ya Allah kaw maha agung dan naha mengasihani, kaw bukakan lah pintuh agar dapat aku mudah keluar dari sebarang masaalag.. ya Allah kaw kabulkan lah doa ku..
    aminnn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here