6 Cara Mudah Mendapatkan Jodoh Yang Shaleh Dan Baik

Apakah yang dimaksud dengan jodoh menurut Islam? Tentu saja kita semua mendambakan mempunyai pasangan yang shaleh atau shalehah. Kenapa? Karena dengan nya, kita akan selamat di dunia dan di akhirat. Sesuai dengan Sabda Rasul : “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah.”(HR. Muslim)

Lantas pertanyaan berikut nya adalah, bagaimana sih cara nya agar kita mendapatkan pasangan atau jodoh yang baik dan sholeh/sholehah?

Tips Mendapatkan Jodoh Yang Baik Dan Shaleh1. Pastikan kita memiliki niat yang benar.

“Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya, dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan sesuai apa yang diniatkan, barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia yang akan didapatkan atau wanita yang akan dinikahi maka hijrahnya sesuai dengan apa yang dia niatkan.” (HR. Bukhari Muslim)

Coba perhatikan hadist diatas. Jika niat kita benar, maka kita pun akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kita niatkan. Jika kita berniat mencari jodoh karena lillahi ta’ala, semata hanya karena Allah, maka Allah pun akan mentaqdirkan kita bertemu dengan seseorang yang memiliki niat yang sama.

Itulah hal pertama yang harus kita perhatikan. Lalu apa yang kedua? Next…

2. Teori Burung Merpati dan Burung Beo.

9 Comments

Leave a Reply