6 Hal yang Harus Dilakuan Suami Istri Untuk Menjaga Kemesraan

Jika sudah berkeluarga, terlebih jika telah memiliki buah hati, terkadang romantisme suami istri kian teruji. Perhatian yang tercurah kepada anak kadang suka melupakan hal penting diantara pasangan suami istri. Yap! Kemesraan dan cinta itu harus dipelihara lho, Sisters! Meskipun urusan semakin banyak, anak-anak semakin bertambah, namun keharmonisan keluarga terbangun kuat jika ayah dan ibu sebagai ujung tombak keluarga bisa berjalan seiring sejalan penuh kehangatan. Yuk simak beberapa tips menjaga kemesraan suami istri ini.

 

1. Panggilan sayang khusus

Memiliki panggilan sayang khusus sangatlah penting. Ini ada di urutan pertama dari rangkaian menjaga kemesraan. Panggilan ini adalah milik mereka suami istri saja, oleh karena itu jika satu sama lain saling memanggil, mereka akan terasa terus spesial. Bukan panggilan ‘ayah’ atau ‘bunda’ atau juga panggilan nama biasa lainnya. Pilih satu yang paling disenangi pasangan.

 

2. Dating time!

Meski telah memiliki anak, namun memiliki waktu berdua itu sangat penting. Pergi keluar rumah untuk sekedar mencari sarapan berdua, jalan sore berdua, atau berdua di dalam kamar menjadi hal yang dibutuhkan. Isi obrolan dengan hal yang bisa membangun kemesraan seperti mengenang masa-masa awal menikah dan sebagainya.

 

3. Menggandeng tangan di depan umum

Kebiasaan untuk saling menggandeng tangan di depan umum adalah kebiasaan yang sangat baik untuk dipelihara. Transfer cinta akan sangat terasa lewat sentuhan yang kita ciptakan. Istri akan merasa ia sangat disayang oleh suami, begitu juga sebaliknya. Jangan pernah merasa canggung, karena manfaatnya akan sangat banyak.

 

4. Kejutan!

Kejutan kecil menjadi tanda cinta yang mampu menunjukan bahwa suami atau istri saling memperhatikan dan saling ingat. Meski kesibukan melanda keduanya, kejutan kecil akan menguatkan rasa cinta yang ada. Belikan istri coklat atau bunga, tulis kata sayang di dalam kotak bekal suami, atau apapun bentuk kejutannya.

 

5. Peluk cium di pagi hari

Ketika suami ingin berangkat kerja, istri pun hendak menjalani aktivitasnya, saling beri semangat lewat cium dan peluk yang hangat. Selain akan membuat hari lebih baik, ini akan pula menciptakan rasa hormat istri terhadap suami serta rasa sayang suami kepada istri. Yakinkan bahwa hari akan dimulai baik dengan kehadiran dan doa satu sama lain.

 

6. Honeymoon!

Bulan madu bukan hanya milik mereka pasangan yang baru saja menikah. Bulan madu juga harus rutin dilakukan oleh pasangan suami istri, minimal 5 tahun sekali. Pergi ke suatu tempat yang indah dan romantis hanya berdua. Niatkan untuk saling menumbuhkan rasa cinta dan memupuk yang sudah ada. Bicara dari hati ke hati untuk saling menguatkan menghadapi rencana masa depan keluarga.

 

Bagaimana, Sisters? Sudah merasa butuh untuk melakukan tips di atas? Atau mungkin malah beberapa di antaranya telah menjadi kebiasaan kamu dan suami? Yuk beribadah indah dengan memupuk kemesraan dengan suami. Sakinnah mawaddah wa rahmah ya!

Leave a Reply