7 Strategi Promosi Jitu Online Shop

Saat ini online shop yang ada di Indonesia maupun luar Indonesia sangat banyak jumlahnya. Semakin berkembangnya jaringan internet membuat transaksi jual-beli tidak harus dilakukan tatap muka. Dengan kondisi ini tentu mereka yang memiliki bisnis online harus pandai mengatur strategi promosi untuk menaikan omset mereka. Jika kamu salah satu yang sedang merintis bisnis online, simak strategi jitu berikut ini Yuk!

 

1. Endorse orang ternama

Saat ini banyak sekali artis, fashion blogger, atau tokoh masyarakat yang membuka jasa endorse untuk online shop. Pertimbangannya tentu mereka memiliki penggemar maupun haters yang terus memantau media sosial mereka. Strategi ini cukup handal untuk menggaet banyak massa untuk berkunjung ke laman online shop mu. Manfaatkan peluang ini untuk mempromosikan online shop kamu, Sisters.

 

2. Endorse online shop

Online shop yang telah memiliki pelanggan tetap dengan jumlah yang tidak sedikit biasanya membuka jasa promosi untuk online shop lain yang mau iklan di laman mereka. Celah ini cukup banyak menarik massa pembeli untukmu. Pilih online shop yang segmen pembelinya kira-kira masuk ke segmen pembelimu.

 

3. Menggunakan brand ambassador

Salah satu cara lain untuk menggaet pembeli adalah dengan menggunakan brand ambassador untuk online shop kita. Pilih yang dapat mewakili produkmu dan tentu saja yang memiliki basis massa yang baik untuk mempromosikannya. Biasanya brand ambassador bisa dikontrak sesuai kebutuhan promosi kamu.

 

4. Promosi di website dan akun media sosial

Gunakan sebanyak mungkin media untuk promosi online shop kamu. Buat website, akun facebook, akun twitter, akun instagram, maupun akun kaskus untuk berjualan. Berbagai media sosial memiliki segmen pasar pengguna tersendiri. Maka semakin banyak kamu memiliki akun online shop semakin besar pula kesempatanmu menggaet pembeli.

 

5. Promosi offline

Meskipun bisnismu berbasis online, jangan menutup pintu lewat promosi offline. Ikut berbagai bazar atau menjadi sponsor di berbagai acara offline perlahan akan membuat online shopmu semakin dikenal masyarakat. Jadwalkan rutin 1 bulan 1 kali akan lebih baik.

 

6. Buat kuis berhadiah

Kuis berhadiah selalu memiliki basis massa tersendiri. Mereka para pemburu hadiah sangat menyukai promosi dengan metode ini demi mendapatkan hadiah. Buat kuis yang mensyaratkan para pesertanya ikut mempromosikan online shop kamu, jadi lewat tangan mereka promosi juga sambil dilakukan.

 

7. Giveaway rutin

Selain kuis berhadiah, melakukan giveaway rutin menjadi strategi yang cukup menjanjikan. Lagi-lagi memanfaatkan mereka para pemburu hadiah, syaratkan mereka untuk mempromosikan online shop mu kepada sebanyak mungkin orang. Pilih secara acak siapa yang bisa memenangkan hadiah darimu setiap waktu nya.

 

Itulah Sisters kira-kita strategi yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan online shop kamu agar omsetnya bisa naik perlahan tapi pasti. Semakin dikenal dan terpercayanya online shop kamu, maka semakin besar juga kemungkinan transaksi pembelian terjadi. Selamat mencoba!

Leave a Reply