7 Tips Berpakaian Yg Tepat Saat Wawancara Kerja

Penampilan merupakan salah satu kunci yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak melakukan wawancara kerja. Sebab penampilan dan kesan pertama yang Anda berikan akan menjadi pertimbangan dan penilaian pewawancara terhadap Anda. Karenanya sangat penting untuk memberikan kesan yang baik pada pertemuan ini.

Pakaian yang Anda kenakan akan sangat mempengaruhi penampilan Anda, karenanya Anda harus berhati-hati da tepat dalam memilih pakaian untuk dikenakan saat wawancara kerja.
Tips Berpakaian Yg Tepat Saat Wawancara Kerja
Berikut ini adalah 7 tips berpakaian yg yepat saat wawancara kerja yang dapat Anda ikuti:

1. setiap perusahaan biasanya memiliki udaya berbusana yang berbeda-beda yang dibedaka dalam 3 jenis, yakni formal, semi formal dan non formal. Sebelum memutuskan akan mengeakan pakaian apa untuk mnghadiri wawancara kerja ada baiknya Anda mencari informasi mengenai hal ini terlebih dahulu agar tidak terjadi salah kostum.

2. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat saat menghadiri wawancara kerja, selain akan membuat Anda merasa kurang nyaman, pakaian yang terlalu ketat juga kurang sedap untuk dipandang.

3. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu santai atau casual, ini akan memberikan kesan bahwa Anda tidak serius dengan pekerjaan tersebut dan kurang menghargai. Sebagai alternatif Anda dapat memilih setela kemeja dan rok yang dipadukan dengan blazer.

4. Tips berpakaian yg yepat saat wawancara kerja selanjutnya adalah hindari pemilihan warna pakaian yang mencolok seperti merah atau hijau, untuk lebih aman, Anda dapat memilih warna-warna netral seperti putih, hitam atau coklat.

5. Sebaiknya Anda tidak menggunakan make up secara berlebih, aplikasikan make up dengan tipis dan cukup untuk membuat wajah terlihat lebih fresh, jangan sampai penampilan Anda terlihat seperti akan menghadiri pesta.

6. Pastikan tatanan rambut Anda terlihat rapi dan konservatif.

7. Hindari pemakaian sepatu yang terbuka, mewah dan mencolok. Anda dapat memilih sepatu dengan warna netral seperti hitam, dark brown atau navi. Sebaiknya juga tidak menggunakan sepatu dengan hak terlalu tinggi, selain akan mengurangi kenyamanan Anda, sepatu dengan hak terlalu tinggi juga akan mengurangi kesan formal.

Leave a Reply