8 Alasan Kamu Harus Pilih Belanja Online

Dear Sisters, Belanja adalah salah satu hal yang paling digemari kebanyakan perempuan. Di era yang serba cepat dan praktis ini, metode belanja bukan lagi hanya pergi ke pusat perbelanjaan, tetapi juga bisa dilakukan dari manapun melalui tablet, laptop, smartphone, atau gadget lainnya. Yap! Belanja online adalah metode belanja yang sedang happening saat ini. Apa saja sih keuntungan belanja online? Simak Yuk!

1. Hemat tenaga

Kamu tidak perlu lagi repot berlelah-lelah untuk keluar rumah dan pergi ke pusat perbelanjaan. Cukup modal gadget dan jaringan internet, kamu bisa mulai mencari barang-barang yang kamu perlukan dan membelinya. Dengan begitu, kamu bisa sisakan tenagamu untuk kegiatan lain kan?

2. Hemat biayaHijapedia

Jika kamu pergi keluar rumah untuk berbelanja, setidaknya kamu akan membutuhkan ongkos perjalanan. Selain itu, tidak menutup kemungkinan akan membuat kamu jajan makanan atau minuman sebagai teman bersantai. Belum lagi jika kita menginginkan barang lain yang sebenarnya tidak kita perlukan, bisa bengkak pengeluaran.

3. Hemat waktu

Tentu saja selain menghemat tenaga dan biaya, belanja online akan sangat menghemat waktu. Bayangkan jika kita biasa menghabiskan waktu 2 atau 3 jam minimal untuk mencari barang di pusat perbelanjaan, dengan hanya beberapa menit kita bisa melakukan transaksi pembelanjaan secara online.

4. Semua ada dari mana saja

Saat ini hampir semua barang dapat dibeli secara online. Dari mulai alat elektronik, pakaian, aksesoris, bahkan makanan. Kita juga bisa membelinya dari berbagai wilayah di Indonesia atau bahkan seluruh dunia. Cari apa yang kita butuhkan, lakukan perbandingan, klik, bayar, dan barang akan segera diantar ke alamat mu.

5. Kemudahan pembayaran

Fasilitas pembayaran belanja online kini sudah semakin canggih. Tidak lagi hanya mengandalkan pembayaran via transfer bank, banyak toko online yang menyediakan pembayaran di tempat atau cash on delivery. Barang dibayar jika sudah sampai ke alamat mu. Pembayarannya pun bisa tunai ataupun melalui mesin pembayaran yang mereka sediakan.

6. Banyak promo dan diskon

Terbuka lebarnya persaingan antara sesama toko online membuat mereka berlomba-lomba mengadakan promo dan diskon untuk menarik pembeli. Manfaatkan kesempatan ini untuk mencari keperluanmu Sisters! Penghematan besar!

7. Harga termurah!

Dengan persaingan ketat tersebut, maka sudah selayaknya kamu bisa menemukan harga yang paling murah! Jika kita pergi ke satu pusat perbelanjaan, kamu akan sulit membandingakan harga. Jika bisa, mungkin terbatas pada mereka yang berlokasi sama.

8. Praktis 

Tentu saja, di atas semua alasan, belanja online adalah cara belanja yang paling praktis kan? Cari, klik, bayar! Hampir semua kebutuhan mu bisa kamu beli dalam waktu singkat dan juga hemat.

Nah, sudah paham betul kan sekarang, kenapa belanja online bisa menjadi pilihan banyak orang saat ini. Bukan karena belanja offline itu sudah tidak laku lagi, tapi kepraktisannya membuat semakin banyak orang lebih memilih belanja secara online. Kalau kamu?

Leave a Reply