8 Hal Teman Sejati Wanita Saat Patah Hati

Mengalami patah hati? Bagaimana rasanya, sakit tidak? Haha, pertanyaan itu memang klise untuk dikemukakan. Dan tentu saja jawabannya SAKIT!

Dalam keadaan demikian, air mata rasanya tak terbendung lagi. Menetes seperti air keran yang bocor. Dan Lebih ingin menyendiri setiap saat dan menyembunyikan diri.

Di situasi sedang ingin sendiri ini, ada 8 hal yang dibutuhkan wanita untuk meringankan rasa pedih di hatinya, di antaranya:

1. Tissue

Teman pertama ini wajib dihadirkan untuk membantu menghapus air mata dan membuang ingus yang sedari tadi sudah membanjir.

2. Buku Favorit

Setidaknya ada beberapa buku favorit dengan kalimat-kalimat motivasi yang ingin dibaca. Tujuannya, selain memberikan kekuatan dari dalam diri, juga mengalihkan kesedihan agar tak berlarut-larut.

3. Film

Kalau air mata tak kunjung turun, film adalah sarana paling ampuh untuk memancing luapan kesedihan keluar. Terutama film-film drama Korea, yang akan memeras seluruh air mata hingga lega.

4. Bantal

Siapa tahu Anda membutuhkan pelukan, sediakan bantal sebagai alat pertolongan pertama saat sedang sedih. Pelukannya dapat membuat Anda tenang hingga terlelap dalam tidur.

5. Boneka

Asal bukan boneka pemberian si dia, Anda boleh kok memeluknya untuk meringankan pedih dan menganggap sebagai teman beberapa saat ini.

6. Musik

Ditambah dengan musik, semakin lengkap persediaan obat. Yang jelas, Anda harus tahu bagaimana memilih lagu yang dapat menemani Anda. Jangan lagu-lagu mellow melulu, yang tidak akan membuat Anda move on dan bangkit. Tetapi pilih juga lagu-lagu pembangkit semangat.

7. Sahabat dan keluarga

Cukup sehari saja ya bermellow yellow dan mengurung dirinya. Tetap dekat dengan sahabat dan keluarga agar mendapat dukungan dan penguatan dari mereka. Tak ada gunanya juga terus menerus menangisi yang sudah pergi dari kehidupan Anda. Masih banyak lho orang yang sayang dan perhatian pada Anda.

8.Mendekatkan diri pada Tuhan

Setuju tidak bila hal ini menjadi hal yang paling penting saat patah hati? Ya, benar! Tak hanya saat patah hati saja, di saat senang, mendekatkan diri pada Tuhan dapat membuat kita menjadi pribadi yang utuh dan selalu bersyukur.

Sekarang, hapus air mata Anda. Kenakan senyum dan ucapkan selamat datang di lembar baru hidup Anda. Selamat tinggal kamu, selamat tinggal masa lalu.

Leave a Reply