Tips Jualan Hijab

Tips Jualan Hijab – Bisnis busana muslim sedang naik daun beberapa tahun belakangan. Bahkan di Indonesia sendiri, busana muslim menjadi sebuah kebutuhan yang tidak pernah habis dan tidak bergantung pada musim. Kalau dulu kita lebih sering melihat model busana yang serba mini. Namun dua tahun belakangan, tren modest wear semakin banyak yang digemari. Tidak heran bila pedagang baju muslim mulai menjamur baik di dunia bisnis online dan bisnis konvensional.

Dengan menjamurnya penggiat bisnis busana muslim ini, yang pasti persaingan menjadi sangat tinggi. Anda harus melakukan berbagai macam cara agar bisnis bisa laku cepat. Karena pada dasarnya, meskipun item satu ini dikatakan tidak lekang oleh jaman, tapi yang namanya fashion selalu memiliki tren dan batas waktu. Apa lagi item kerudung. Baru beberapa bulan saja sudah berganti lagi model baru. Ini kerap membuat pusing para pemula. Nah, agar omset jualan Anda laris dan cepat laku, tips jualan hijab ini wajib Anda terapkan.

Bisnis Busana Muslim Agar Laris dan Omset Besar

Gunakan Instagram Untuk Branding

Tips jualan hijab pertama adalah dengan memanfaatkan berbagai jenis sosial media, termasuk Instagram. Kenapa Instagram? Karena jejaring sosial yang satu ini adalah tempat paling tepat untuk menampilkan brand Anda. Ada jutaan pengguna di seluruh dunia yang memakai jejaring sosial ini demi sekedar berbagi foto. Nah, kenapa Anda tidak mencoba Instagram untuk jualan? Anda tinggal upload foto kerudung dan busana muslim dengan angle paling menarik. Ingat, jangan pernah meng-edit foto Anda. Tampilkan gambar asli dengan kualitas gambar yang bagus agar terlihat profesional. Sering-seringlah update foto terbaru produk Anda.

Cara Jual Jilbab Lewat Selebgram

Bagaimana caranya? Minta mereka endors kerudung Anda. Cara ini sangat ampuh mengingat mereka sebagian besar ahli dalam membuat kreasi model kerudung terbaru. Ditambah kombinasi baju muslim yang Anda jual, yang pasti follower mereka akan tertarik mencoba gaya yang mereka tawarkan. Omset jualan bisa laris manis karena memakai nama seorang selebgram. Yang pasti Anda harus menyiapkan budget yang pas. Semakin banyak follower akan semakin mahal.

Coba Marketplace

Marketplace seperti Tokopedia dan Shopee bisa jadi andalan untuk jualan. Keuntungan bergabung dengan marketplace adalah numpang tempat. Ibaratnya kita menyewa sebuah toko di tengah pasar, tentunya lebih memungkinkan kita bertemu pelanggan baru, kan? Nah, ini sama dengan marketplace untuk jualan online. Anda bisa numpang tenar istilahnya karena dari segi tempat mereka paling banyak dikunjungi. Untuk mendapatkan fasilitas premium, Anda hanya perlu membayar sekian rupiah. Keuntungannya bisa macam-macam, mulai dari penempatan toko online di baris depan, hingga fitur admin. Ada juga yang memberi kemudahan seperti ini.

Buat Website Toko Online

Agar brand lebih profesional, jangan lupa membuat website. Bila ada dana, sewa jasa SEO agar toko online Anda bisa melejit naik di mesin pencari. Cara ini juga dikenal sangat efektif meningkatkan penjualan.

Bermain Harga

Selain teknik marketing online seperti yang kami sebutkan di atas, tips jualan hijab yang lainnya yaitu dengan bermain harga. Cobalah pelajari penerapan diskon di pusat perbelanjaan dan terapkan di toko online Anda. Misalnya dengan memberikan diskon untuk nilai belanja minimal Rp. 399.000. Atau, anda tidak menerapkan harga bulat, seperti Rp. 28.999, 129.500 dst. Harga ini memainkan psikologi konsumen karena mereka cenderung melihat angka bagian depan. Sehingga jatuhnya barang Anda sangat murah.

Pakai Sistem Paket

Percaya tidak, dengan sistem paket, barang Anda justru lebih cepat laku. Coba pasangkan kerudung dan busana muslim Anda kemudian beri harga sedikit lebih murah. Bila dibanding ecerean, pelanggan akan lebih suka cara ini karena murah, praktis dan mereka tidak perlu lagi mencari padanan lainnya.

Berikan Jangka Waktu

Nah, ini yang paling banyak dipakai di semua pusat perbelanjaan. Kalau Anda ingin membuat kesan urgent, pelanggan kebanyakan terpengaruh dengan teknik promosi seperti ini karena mereka khawatir habis. Mereka kebanyakan berpikir ini adalah limited stock, sehingga mereka berlomba-lomba order produk. Berikan harga-harga miring dengan jangka waktu singkat.

Manfaatkan Hari Besar

Tips jualan Hijab yang lainnya adalah dengan memanfaatkan hari-hari besar. Momen seperti lebaran dan hari kemerdekaan adalah cara ampuh untuk menjual produk fashion. Biasanya hari-hari besar ini merupakan waktu berkumpul bersama keluarga jauh dan momen ini kerap dimanfaatkan untuk saling memberikan hadiah. Manfaatkan cara ini!

Coba Buat Paket Parcel

Nah, seperti yang kami jelaskan tadi. Menjadikan kerudung dan busana muslim dengan paket parcel juga menarik. Anda tinggal coba kreasi Anda dengan kemasan menarik kemudian upload di Instagram. Muslim lebaran dan hari besar menjadi kesempatan bagus untuk jualan dengan konsep hantaran. Apa lagi masyarakat Indonesia tergolong konsumen yang loyal soal memberikan hadiah pada sanak saudara.

Nah, bagaimana? Masih bingung bagaimana cara jualan agar omzet naik? Tips jualan hijab di atas bisa diterapkan sambil jalan dan tanpa menguras banyak uang. Yang penting tinggal sabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here