Agar Tetap Nyaman Beraktivitas Meski Sedang Flu

Flu menjadi langganan yang yang selalu datang jika cuaca dan kondisi tubuh tak mendukung.  Jika sudah begini, tentu kita kurang nyaman menjalani aktivitas sehari-hari. Bekerja tidak konsentrasi, belajar tak nyaman, mau melakukan apapun menjadi tidak maksimal. Gimana ya agar kita tetap nyaman beraktivitas jika flu melanda?

1. Sedia permen atau cairan pelega tenggorokan

Permen atau cairan pelega tenggorokan sudah banyak beredar di pasaran. Kemasan nya yang praktis juga memudahkan kita untuk selalu membawanya di tas. disamping bisa melegakan tenggorokan kamu, ini akan membantu mu bernafas lebih lega ketika flu.

2. Minuman hangatHijapedia It's Your Community (51)

Jangan minum air dingin. Bukan karena air dingin atau es bisa menyebabkan flu, tapi penyebab flu adalah virus. Sedangkan virus mudah berkembang pada suhu yang rendah dan mati pada suhu tinggi. Minuman panas atau hangat selain akan menyamankan kamu juga bisa memperkecil kemungkinan virus berkembang.

3. Inhaler atau balsam

Oleskan balsam hangat atau minyak angin di tubuhmu agar bisa membuat tubuhmu ebih nyaman. Inhaler juga bisa membantumu melegakan pernapasan. Selalu sedia ini di tas mu ya!

4. Make your self warm!

Semakin dingin cuaca dan udara akan membuat badan mu terasa tidak enak. Gunakan sweater atau jaket untuk menghangatkan tubuhmu. Kecilkan pula pendingin ruangan serta berinteraksilah dengan sinar matahari sebanyak mungkin

5. Jaga posisi pandangan ke atas

Jika kamu sedang flu, posisi pandangan melihat ke bawah akan semakin membuat kepalamu pusing. Hidung pun akan semakin tersumbat dan sulit bernafas. Usahakan untuk menjaga pandanganmu lurus ke depan atau ke atas.

6. Sedia tissue atau handuk kecil

Tissue atau handuk kecil akan membuatmu mudah menyeka hidung. Sediakan di tas atau tempat yang mudah kamu jangkau di dalam keseharianmu. Bolak-balik ke kamar mandi akan cukup membuatmu repot.

Bergantung pada obat bukan selalu menjadi solusi yang baik untuk menyamankan kamu ketika flu. Ketergantungan terhadap obat flu bisa diminimalisir dengan melakukan hal-hal di atas. Jika tubuh kita sudah lebih nyaman, maka fokus serta konsentrasi untuk memulihkan tubuh juga akan lebih cepat. Selamat beraktivitas ya Sisters! Jangan biarkan flu membuat hari produktifmu menjadi terganggu.

Leave a Reply