Agar Tidak Tumbang di Musim Hujan

Jika musim hujan sudah datang, umumnya wabah penyakit seperti flu, demam, radang sudah tak asing lagi bagi kita. Udara yang dingin dan lembab membuat virus dapat bertahan hidup lebih lama. Penyebarannya pun juga lebih cepat. Banyak yang akhirnya tumbang karena cuaca, namun tidak sedikit pula yang berhasil melewati musim hujan dengan keadaan tubuh yang tetap fit. Jika sudah begini, berbagai persiapan pun harus kita lakukan nih, Sisters. Simak yuk!

1. Banyak minum vitamin

Jika musim penghujan datang, sudah saatnya kita mengkonsumsi vitamin atau suplemen tambahan, terutama yang mengandung vitamin C atau zinc. Kedua kandungan ini sangat baik untuk pertahanan tubuh.

2. Makan dan minum yang seimbang Hijapedia Its Your Community Image (22)

Kurangi makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan terlalu berlemak, minuman bersoda, atau minuman kemasan instan lainnya. Perbanyak konsumsi buah, sayur, susu, dan yoghurt. Seimbangkan nutrisimu, Sisters!

3. Sedia masker penutup wajah

Waspadai lingkungan sekitarmu, Sisters. Tidak menutup kemungkinan baik anggota keluarga maupun rekan kerja kamu bisa terjangkit virus flu, demam, atau radang. Gunakan masker penutup wajah jika berada di tempat umum.

4. Selalu sedia payung atau jas hujan

Kedua hal ini adalah hal utama yang harus selalu kamu bawa kemanapun kamu pergi. Atau setidaknya sediakan payung atau jas hujan di kendaraan pribadimu. Jika kita kehujanan, tubuh akan lebih rentan terhadap virus.

5. Pakaian hangat

Selain akan membuat tubuhmu tetap hangat dan terlindung dari angin, pakaian yang berbahan tebal akan membuat kamu lebih nyaman. Jika sudah begini kamu akan lebih mudah berkonsentrasi melakukan aktivitas.

6. Jaga kesehatan rumah

Udara yang lembab dapat membuat perkembangan virus menjadi lebih cepat. Jaga kesehatan rumahmu dengan tetap membuat sirkulasi udara dan sinar matahari masuk setiap harinya. Hindari penggunaan Air Conditioner secara berlebihan di malam hari.

Semoga kita adalah salah satu dari mereka yang bisa tetap fit di musim hujan ya, Sisters! Selalu lakukan upaya pencegahan sebelum kita benar-benar tumbang dan sakit. Lakukan setidaknya tips-tips diatas untuk mengurangi resikonya. Bersiap yuk Sisters! Kalau tubuh fit, aktivitas dan rutinitas pun akan terasa ringan untuk dilakukan, bukan?

 

Leave a Reply