Akselerasikan karirmu! Lakukan 6 Langkah Penting Ini

Bertahun-tahun kamu masih menduduki posisi yang sama di kantor? Atau kamu adalah salah satu yang merasa tidak mendapat kepercayaan lebih oleh pimpinan? Mungkin kamu tidak sendiri, Sisters! Tidak semua orang menyadari bahwa karir harus dijalani dan dibangun dengan landasan tujuan. Bukan hanya sekedar bekerja dan mendapat uang untuk hidup. Hiduplah untuk bekerja, maka bangun karir mu dengan serius. Ini cara agar kamu bisa “tampil” di tempat kerja mu. 

1. Buat kesan pertama

Saat kamu datang sebagai karyawan baru, buat kesan pertama yang terbaik. Tunjukan bahwa kamu adalah orang yang kompeten untuk ada di tempat kerja mu dan kehadiran mu akan membawa perubahan baik.

2. Konsisten

Naik turun semangat itu wajar, tapi kelola itu sendiri. Jangan sampai lingkungan mu atau bahkan pimpinan mu melihat perubahan semangat ini. Jadilah konsisten untuk melakukan yang terbaik. Jika kamu sedang turun semangat, boost your self up and take your time. 

3. Be an experttips tips interview kerja untuk fresh graduate

Jangan jadi orang yang biasa saja. Jika kamu menduduki sebuah jabatan, jadilah yang paling tau tentang pekerjaan mu. Kalau perlu, kuasai lini bisnis tempat kamu kerja, pahami alur kerja departemen lain.

4. Gerak lincah

Jangan tunda pekerjaan dan tingkatkan speed  kerja. Pimpinan sangat menyukai orang yang gesit dan bisa menyelesaikan masalah dengan cepat. Buang waktu artinya membuang uang.

5. Help Colleague

Jangan pernah sungkan untuk menolong orang lain dalam melakukan pekerjaannya, karena suatu saat kamu akan butuh mereka. Mereka juga penyambung lidah akan kinerja baikmu.

5. Suaramu adalah nilai tambah

Speak up, Sisters! Setelah kamu yakin kamu memahami pekerjaan mu dengan baik, jadilah bintang dengan mulai memberi masukan kecil di forum, terutama saat rapat yang melibatkan pimpinan. Ide kecilmu mungkin bisa menjadi kan kamu besar.

6. Mingle

Jangan punya groupies di kantor. Bertemanlah dengan siapa saja, terutama orang-orang selain di departemen mu. Semakin banyak orang yang kamu kenal, kamu semakin memiliki pengetahuan dan informasi yang luas.

Lantas, mengapa profesional bukan salah satu kunci akselerasi karirmu? karena jika kamu sudah melakukan langkah di atas, maka dengan sendirinya kamu akan terbentuk menjadi seorang profesional. Satu hal yang penting adalah trust your self. Jika kamu percaya kamu bisa, dengan semua strategi, keinginan kuat, dan doa terbaik kamu akan bisa mewujudkan semua. You take what you give! Lakukan yang terbaik dan siapkan diri untuk berakselerasi dalam karir.

Leave a Reply