Alas Kaki Bau? Ih Gak Banget!

Hi, Sisters! Pernah gak sih kita menjumpai teman yang kalau dia lepas alas kaki, aroma tidak sedap kemudian tercium? atau kalau kita ke suatu tempat yang mengharuskan melepas alas kaki, maka terciumlah aroma tak sedap ada di mana-mana? Atau jangan-jangan itu juga terjadi pada kamu? Jangan sampai dong ya.

Ini nih hal yang harus kita perhatikan supaya hal ini tidak terjadi pada kita. Mulai perhatikan Yuk, Sisters!

  1. Perhatikan kebersihan kaki

Kaki mungkin sering dianggap bagian yang tidak terlalu penting untuk dirawat dibandingkan dengan rambut, muka, atau bagian tubuh lain. Jangan anggap sepele urusan ini, bakteri dan kuman sangat mudah bersarang di kaki kita, jika sudah begini, aroma tidak sedap menjadi langganan.

  1. Jangan pakai alas kaki lembab

Sehabis hujan, sudah terlalu sering digunakan, atau terlalu lama disimpan, biasanya alas kaki kita menjadi lembab dan tidak segar. Bakteri yang ada pada alas kaki lembab bisa memicu bau tak sedap bersarang.

  1. Hindari alas kaki tertutup

Berbagai jenis dan model alas kaki beredar di pasaran. Dari mulai sepatu, sandal, sepatu sandal, boots, dan lain nya. Semakin tertutup kaki oleh alas kaki yang kita kenakan akan membuat sirkulasi udara sulit terjadi. Hindarilah pemakaian alas kaki tertutup, apalagi dalam jangka waktu yang lama.

  1. Hindari alas kaki yang menyerap air

Alas kaki yang menyerap air akan membuatnya cepat lembab. Jika basah, bahan ini akan lebih sulit dikeringkan hanya dengan lap. Oleh karena itu, penggunaan alas kaki yang berjenis seperti ini harus dibarengi dengan selingan menggunakan alas kaki lain agar meminimalisir tingkat kelembabannya.

  1. Rawat kebersihan alas kaki mu

Selain harus menjaga kebersihan kaki, alas kakimu juga butuh perhatian. Selalu bersihkan alas kakimu sesuai jenis bahan nya. Cuci dan keringkan serta simpan di tempat yang memiliki ruang dan cahaya yang cukup. Rutin keluarkan sepatu mu dari lemari setiap minggu dan kalau perlu letakkan di tempat yang hangat atau terkena sinar matahari.

  1. Berikan ruang nafas untuk kaki mu

Jika kamu terpaksa harus menggunakan alas kaki yang tertutup selama seharian, berikan waktu sebanyak yang kamu bisa untuk sesekali melepas alas kakimu dan memberi kaki mu ruang bernafas.

Semoga dengan tips ini kamu bukan salah satu orang yang memiliki alas kaki bau ya, Sisters! Alas kaki bau? Gak keren banget kan!

 

Leave a Reply