Bagaimana Cara Perempuan Dapat Masuk Surga?

Sungguh Allah yang maha penyayang telah memberi kemudahan bagi wanita untuk bisa memasuki syurga dari pintu mana saja, bagaimana caranya? Ternyata caranya sungguh mudah, jika kita kaum wanita bisa menjalankannya maka sungguh janji Allah itu benar sesuai dengan hadist berikut :
“jika seorang muslimah menjaga sholat lima waktu, puasa di bulan ramadhan, menjaga kemaluannya, dan menaati suaminya. Maka dikatakan pada wanita tersebut : “Masuklah ke syurga dari pintu mana saja sesuai yang engkau kehendaki”

Dari hadist tersebut sudah jelas dikatakan ternyata hanya ada empat point penting yang menyebabkan wanita bisa memasuki syurga melalui pintu mana saja yang dikehendaki.

  1. Sholat lima waktu
    Sholat adalah amalan pertama yang dihisab pada hari kiamat, begitu pentingnya ibadah sholat bagi seorang hamba. Hngga ini adalah suatu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Sholat juga merupakan ibadah yang mencegah perbuatan keji dan munkar. Karena itu muslimah harus bisa menjaganya.
  2. Puasa di bulan ramadhan
    Puasa merupakan ibadah yang bermanfaat untuk menjaga keinginan, menjaga hawa nafsu. Rosulullah menyatakan bahwa puasa merupakan pelindung dari api neraka. maka bagi muslimah harus bisa mejaga puasa ini, dan lakukan sesuai aturan atau rukun-rukun yang benar, jika takdir Allah bagi wanita datang seperti haid, maka muslimah wajib mengqodho/menggantinya dibulan yang lain.
  3. Menjaga kemaluan/kesucian
    Seorang muslimah haruslah berpegah teguh pada aturan-aturan Allah, agar bisa menjaga kehormatannya, menjaga kemaluannya hingga mempertahankan kesuciannya hanya untuk suaminya. Wanita yang sholih ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada (QS An Nisa 34)
  4. Taat kepada suaminya
    Bagi seorang wanita yang telah menjadi istri inilah lahan pahala yang besar, yaitu menaati suaminya, tentu ketaatan ini setelah ketaatan pada Allah.

Sungguh mudah jalan masuk syurga bagi wanita, hanya tinggal menaati atau menjalani empat perintah tersebut diatas maka in sya Allah syurganya Allah bisa kita raih. Karena itu mohonlah kepada Allah agar senantiasa dimudahkan dalam menjalankan kebaikan atau amal sholih tersebut. Aamiin.

Baca juga:
Wanita Muslimah dan Kewajiban kepada Kedua Orangtuanya

Leave a Reply