Bahan Alami Pengusir Bau Badan

Bahan Alami Pengusir Bau Badan. Setiap orang tentunya tidak mau memiliki bau badan yang kurang sedap terlebih para wanita. Hal ini dikarenakan bau badan akan sangat menganggu penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri. Semenarik apapun penampilan kamu namun kalau kamu memiliki masalah bau badan dijamin akan merasa tidak nyaman terlebih pada saat bergaul bersama teman atau rekan kerja.

Bau badan ini sendiri ini sebenarnya adalah masalah umum setiap orang, yang membedakan hanyalah ada orang yang memiliki bau badan biasa-biasa saja, ada yang memiliki bau badan yang menyengat dan ada juga bau badan yang hanya datang pada saat-saat tertentu.

Pasti sisters bertanya-tanya sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab bau badan?.

Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan, bau badan ini bisa terjadi karena beberapa hal. Bau badan bisa terjadi karena makanan, bisa juga terjadi karena masalah jamur dan bakteri dan bahkan ada juga yang dikarenakan hormon yang ada di tubuhnya.

Bagi kamu yang mengalami bau badan, berikut kami akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan bau badan menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya dapat segera sisters praktekkan di rumah, berikut tipsnya:

1. Jeruk Purut
Kulitnya mengandung minyak asiri yang berbau harum. Jeruk purut dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara meminum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan dengan air secukupnya.

2. Jeruk Nipis
Air jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu digosokkan kebagian tertentu seperti ketiak dipercaya mampu mengusir bau badan tidak sedap.

3. Cengkih
Beberapa kuntum bunga cengkeh direndam sehinga mengembang kemudia airnya diminum. Air rebusan beberapa kuntum cengkeh dengan gula merah dapat pula menjadi minuman segar dan menghanagtkan dikala hujan.

4. Temulawak
Zat – zat yang terkandung di dalam temulawak adalah sapomin, flavoinoida dan minyak asiri untuk menghilangkan bau badan. Caranya ialah minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong – potong halus.

5. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih
Untuk menghilangkan bau badan, salah satu cara adalah dengan merendam beberapa air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Dapat pula ditambahkan gula putih secukupnyauntuk menambah rasa. Cara lainnya adalah dengan menghaluskan daun sirih dengan kapur lalu dioleskan ke ketiak.

6. Daun Beluntas
Tanaman yang biasa digunakan sebagai pagar hidup ini mempunyai sifat khas berbau langau dan berasa getir. Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Kandungan kimianya antara lain asam amino (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi vitamin A & C. Untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dahulu. Daun beluntas yang telah direbus juga lezat disantap sebagai urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui).

7. Ketimun
Satu buah ketimun muda dikupas kulitnya lalu digosokkan ke bagian badan yang berbau hingga berulang sehabis mandi.

8. Bunga Kecombrang
Zat aktif yang terkandung didalamnya yang dapat menghilangkan bau badan adalah sapomin, flavoinoida dan polifenol. Kecombrang dapat dimanfaatkan dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai teman makan nasi.

9. Daun Kemangi
Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Untuk mendapatkan menfaat daun ini juga digunakan sebagai lalap mentah atau sebagai sayuran urap yang juga mentah.

10. Jahe
Wedang jahe jika dikonsumsi secara terarur bisa jadi sangat membantu mengatasi masalah bau badan.

2 Comments

Leave a Reply