Bahan-Bahan Alami yang Berkhasiat untuk Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Rambut yang kering dan bercabang tentu sangat menjengkelkan, selain membuat penampilan menjadi berantakan dan tidak rapi, jika dibiarkan kondisi rambut yang demikian ini tentu akan menjadi semakin parah. Pada dasarnya adalah banyak sekali faktor penyebab rambut kering dan bercabang, seperti penggunaan produk perawatan rambut yang kurang tepat, terlalu sering keramas, cuaca, kekurangan nutrisi, pengunaan alat-alat bersuhu tinggi seperti hair dryer, curling iron, catok dll. Lalu bagaimana mengatasi rambut yang kering dan bercabang?

Hijapedia It's Your Community (152)

Untuk mengatasinya tentu akan lebih efekif dan aman jika Anda menggunakan bahan-bahan alami, sebab ketika menggunakan bahan kimia, tidak jarang ini akan memperburuk kondisi rambut kering dan bercabang Anda, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami yang dapat Anda ikuti:

1. Cuka Apel
Salah satu khasiat dari cuka apel adalah untuk mengurangi rambut rusak dan menjadikan rambut lebih halus dan lembut. Anda dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel, kemudian tambahkan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut setelah keramas. Setelah itu diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

2. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembutkan rambut. Anda dapat mencoba alpukat sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan buah alpukat, kemudian campur dengan dua butir putih telur. Aduk hingga rata, gunakan masker tersebut kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas dengan shampo.

4.Mayones
Mayones dapat membuat rambut menjadi lebih dan meningkatkan minyak alami rambut. Cara menggunakannya pun cukup mudah, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut setelah keramas, lalu bungkus rambut dengan handuk panas. Setelah itu biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan shampo.

Sebagai seorang muslimah, kita harus menjaga kesehatan tubuh dari ujung rambut sampai telapak kaki, supaya terlihat bersih setiap saat, karena bersih adalah sebagian dari iman. Untuk informasi mengenai tips kesehatan dan kecantikan muslimah, kamu bisa terus memantau melalui akun twitter @hijapedia, Fanspage hijapedia dan Instagram kami hijapedia

Leave a Reply