Berbagai Jenis Bisnis Rumahan Untuk Penghasilan Tambahan

Kebutuhan hidup yang semakin banyak dan inflasi yang terus saja terjadi di negara ini, memaksa kita untuk berusaha mendapatkan penghasilan lebih. Penghasilan tambahan bisa didapatkan dengan melakukan bisnis sampingan. Jika cermat membaca peluang, berbagai jenis bisnis rumahan untuk penghasilan tambahan bisa dimulai dengan mudah.

Hijapedia Its Your Community Image (13)

Berikut beberapa ide yang bisa dieksekusi :

1. Bisnis yang berkaitan dengan keterampilan :
Ini merupakan bisnis rumahan yang bisa dilakukan jika Anda memiliki keterampilan khusus. Dengan memanfaatkan keterampilan tersebut, Anda membantu orang lain untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan. Misalnya adalah :

• Menerima Order Kue Ulang Tahun
Tidak semua orang pandai membuat kue tart. Selain membutuhkan keahlian khusus seorang bakery atau pembuat roti, Anda juga selera artistik dan seni yang tinggi. Hiasan-hiasan kue tart bisa Anda buat sedemikian menarik sehingga meningkatkan nilai jualnya. Buka pemesanan kue tart Anda ke sekolah anak, kantor suami, atau juga ke tetangga kompleks.

• Menjual Camilan Anak Sekolah
Anak usia sekolah dari TK hingga SMA memiliki keinginan jajan yang cukup tinggi. Jika Anda memiliki keahlian membuat kue-kue kering yang menarik atau mengkreasikan jajanan seperti baso, sosis dan jelly dengan bentuk-bentuk lucu. Cobalah untuk memulai bisnis ini. Anda dapat membuka kios sendiri di rumah atau menyetorkan jajanan ke warung-warung sekitar sekolah.

• Jasa Jahit Pakaian
Beberapa orang lebih nyaman memakai pakaian yang didesain dan dijahit khusus daripada baju ber merk dengan ukuran standar. Untuk Anda yang memiliki keahlian dalam membuat pola dan menjahit pakaian, akan sangat berguna untuk membuka bisnis rumahan menerima jasa jahit pakaian.

2. Memanfaatkan fasilitas yang ada
Bisnis ini cocok untuk Anda yang memiliki fasilitas lebih di rumah. Misalnya adalah kamar-kamar yang kosong dan tidak digunakan lagi, Anda dapat menyewakannya dan membuka kost-kost an untuk pelajar atau karyawan.

Demikian juga jika Anda memiliki halaman luas namun tidak hobby berkebun. Halaman rumah bisa Anda sewakan untuk showroom penjual mobil atau motor bekas.

Masih banyak lagi hal yang bisa dijadikan sebagai ide berbagai jenis bisnis rumahan untuk penghasilan tambahan, cukup lihat sekeliling Anda dan temukan kebutuhan yang bisa Anda penuhi.

Leave a Reply