Berpakaian Namun Telanjang ?

Berpakaian Namun Telanjang? Dewasa ini, banyak sekali bermunculan designer fashion busana muslim, baik dalam maupun luar negeri. Patut berbangga karena hal ini berarti jilbab seharusnya tak lagi menjadi masalah pelik di dunia, khususnya Indonesia. Meskipun, untuk beberapa pekerjaan masih sangat sulit mendapat izin berjilbab. Padahal, di Indonesia yang katanya mayoritas penduduknya adalah Islam. Hingga setelah demo besar-besaran untuk Polwan, kini dibentuk aksi solidaritas Jilbab untuk Pramugari yang diprakarsai oleh ustad Felix Siauw dan istri. Tapi, saat ini, bukan hal itu yang akan kita bahas, namun lebih kepada fenomena berjilbab yang mungkin membuat prihatin bagi sebagian orang. Bagaimana dengan Anda yang melihat gambar ini?

images (6)

Mungkin bagi sebagian orang langsung akan teringat dengan sabda Nabi Muhammad SAW “Ada dua golongan penghuni neraka yang belum aku lihat, satu kaum yang selalu bersama cambuk bagaikan ekor-ekor sapi, dengannya mereka memukul manusia dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang. Mereka berjalan dengan melenggak-lenggok, kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga & tidak mencium baunya, padahal bau surga bisa tercium dari jarak demikian & demikian”. [HR. Muslim Abu Hurairah radhiyallahu’anhu]. Naudzubilahimindalik.

Setiap dari diri kita melalui proses yang berbeda untuk mencapai sebuah ketaatan. Ada yang begitu mudah dibukakan pintu hidayah dan ditempatkan di lingkungan yang mendukung. Tapi, ada pula yang harus melalui proses panjang yang terkadang sangat sulit. Entah karena terbentur oleh lingkungan yang tidak mendukung, pekerjaan, maupun ego diri sendiri seperti ingin diperhatikan dan dikatakan fashionable. Tapi yakinlah bahwa siapa yang membantu agama Allah SWT dan mengharapkan ridho dunia-akhirat akan diberikan jalan keluar oleh-Nya. Begitu juga dengan dilema fashion jilbab modern yang marak untuk saat ini. Tidak lantas, lebih baik tidak memakai jilbab daripada memakai jilbab tapi tidak syar’i. Semua ini membutuhkan proses yang panjang bagi sebagian orang. Perbanyak istighfar dan pelan-pelan memperbaiki kualitas jilbab kita, semoga Allah SWT memudahkan. Itu yang benar.

Berpakaian tapi telanjang? Lantas, bagaimana cara memakai jilbab yang benar? Berikut penjelasan gambar yang bisa kita pelajari bersama. Semoga artikel sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi Sisters semua :)

images (7)

Leave a Reply