Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Gigi yang kuning sering bikin kita gak PD dalam bergaul. Mau senyum aja malu….. Hehehe. Ternyata penyebab gigi berwarna kekuningan itu disebabkan berbagai faktor loh, contohnya: jarang menggosok gigi atau cara menggosok gigimu salah. Terlalu banyak meminum kopi, karena kandungan dalam kopi dan teh herbal juga menyebabkan gigi menjadi kuning. Sering mengonsumsi minuman suplemen atau minuman penambah energi. Memakai obat pemutih gigi yang gak cocok. Merokok, karena kandungan nikotin membuat gigi menjadi kuning, dsb.
Terus sudah begitu bagaimana dong?! Pergi ke dokter gigi memerlukan kocek yang tidak sedikit. Nih berikut tips-tips memutihkan gigi secara alami:

  • Konsumsi Strawberi  Kandungan alami dalam strawberry diketahui memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Kamu juga tidak perlu repot mengolahnya menjadi ramuan cukup dikonsumsi seperti biasa.
  • Memakai Siwak. Tau kan Sejak dahulu kala siwak telah dilakukan para muslim untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut? Nah, ternyata ini juga berkhasiat untuk menjaga warna alami gigi. Siwak atau miswak merupakan akar pohon, Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak asalkan akar tersebut lembut dan harus terjaga kebersihannya.
  • Baking Soda. Baking soda diketahui dapat memutihkan gigi, caranya juga mudah banget! Kamu cukup menyebarkan sedikit
    baking soda ke seluruh gigi lalu diamkan 5 menit, jangan lupa sikat gigi dengan pasta gigi pemutih setelahnya!
  • Kulit jeruk. Ternyata kulit jeruk bermanfaat loh untuk memutih kan gigi. Sayang kan kalau gak dimanfaatkan.. caranya juga mudah, kamu tinggal menggosoknya ke gigi yang berwarna kuning lakukan ini secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi kamu yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigimu.

Nah begitulah beberapa tips untuk memutihkan gigi. Selamat mencoba!

Leave a Reply