2. ILMU.
Tak bisa dipungkiri, mendidik anak bukanlah pekerjaan yang ringan. Bahkan ini adalah amanah terbesar bagi orang tua. Dan sayang nya, sampai saat ini jarang sekali ada pendidikan mendidik anak atau pendidikan bagaimana membangun rumah tangga.

Demi mengejar posisi atau jabatan, seseorang diwajibkan memiliki ijazah yang tinggi. Bahkan tidak cukup sekedar sarjana saja. Seseorang dituntut untuk belajar demi gelar yang lebih tinggi lagi dan itu memakan waktu bertahun-tahun.

Cara mendidik anak sesuai islamLalu bagaimana dengan mendidik anak? Apakah cukup kita mengetahui cara mendidik anak yang baik hanya learning by doing? Ingatlah anak kita bukan kelinci percobaan yang bisa kita jadikan percobaan cara-cara mendidik anak yang baik.

Oleh sebab itu, menjadi wajiblah bagi kita untuk menuntut ilmu bagaimana cara mendidik anak yang baik. Dan menariknya lagi adalah, setiap hal baik yang kita ajarkan kepada anak kita, dan anak kita lakukan / praktekan, itu semua akan menjadi amal jariyah penyelamat kita di alam kubur dan akhirat nanti.

Maka wajarlah jika saat ini kita harus menuntut ilmu demi masa depan anak kita yang lebih baik. Bercita-cita lah masa depan mereka harus lebih baik daripada orang tua nya. Hingga kelak mereka menjadi anak yang shaleh, bangga kepada orang tua nya dan selalu mendoakan kedua orang tua nya.

Tips berikut nya DOA. Klik next untuk membaca nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here