3. DOA

Minta lah kepada Allah. Jika saat ini bunda atau ayah masih merasa kesulitan dalam mendidik anak, segera lipatgandakan semangat meminta kepada Allah.

Cara Mendidik Anak Yang Baik Dan IslamiBukankah Allah yang sesungguhnya memiliki ‘Jiwa’ anak kita? Bukankah hanya Allah, zat sebaik-baik yang memberikan hidayah pada seseorang? Percayalah, sebaik apa pun ikhtiar yang kita lakukan, niscaya anak kita tidak akan menjadi anak yang shaleh jika Allah tidak membukakan pintu hidayah untuk nya.

Dan yang paling penting adalah, jangan tergesa-gesa dalam berdoa. Bersabarlah dalam berdoa. Sabar yang di maksud disini adalah bukan sabar dalam artian pelan-pelan dalam membacakan doa nya. Namun sabar dalam menanti hasil yang akan diberikan oleh Allah.

Jangan lah kita tergesa-gesa meminta hasil yang instan kepada Allah. Sungguh Allah akan menguji kita, seberapa bergantung diri kita kepada Nya.

“Doa kalian akan dikabulkan selama tidak tergesa-gesa. Dia mengatakan, ‘Saya telah lama berdoa, tetapi tidak kunjung dikabulkan.’” (HR Muslim 2735)

Jika hasil itu diberikan secara tunai dan instan, lalu dimana Allah membedakan hamba nya yang loyal dan hamba nya yang hanya meminta ketika ada keperluan nya saja.

Jadikan lah kekuatan doa ini sebagai senjata yang utama dalam melakukan apa saja, termasuk dalam mendidik anak. Sesuai dengan apa yang dikatakan nabi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here