Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami- Pada dasarnya cemburu merupakan hal normal yang dapat terjadi pada siapapun, termasuk pada pasangan suami istri baik yang sudah lama menikah ataupun baru menikah. Tapi ternyata walaupun cemburu dianggap hal yang normal, hanya sedikit wanita yang berani untuk mengakuinya. Sedangkan untnuk pria, perasaan cemburu merupakan bentuk lain dari sifat posesif yang kurang menyenangkan.

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami yang bisa Anda coba

Daripada kita terus menerus mencurigai suami yang pada akhirnya membuat kita lelah hati serta merugikan diri sendiri, berikut ada empat cara mengatasi rasa cemburu pada suami yang dapat Anda coba untuk mengatasi rasa cemburu:

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami

1. Mengakui rasa cemburu
Hal utama yang harus kita akui adalah rasa cemburu itu sendiri. Utarakan pada suami jika Anda kurang suka melihatnya berbicara dengan perempuan lain. Selain itu jelaskan juga pada  suami, walaupun hal tersebut hanya akan berlangsung sementara waktu tapi ada baiknya suami bisa lebih jaga sikap agar Anda tidak selalu terpancing rasa cemburu.

2. Tidak memperkeruh keadaan
Pemilihan kata-kata seperti “hari ini” atau “saat ini, aku sedang merasa kesal karena melihat kamu menghubungi mantanmu”. Kalimat tersebut akan menekankan bahwa kejadian ‘sekarang ini’ adalah hal yang perlu dibicarakan sekarang juga dan hanya berhubungan dengan kesalahan saat ini dan Anda tidak akan memukul rata dengan ‘kesalahan’ yang sudah diperbuat suami sebelumnya.

3. Jangan Membalasnya
Jangan pernah berfikir atau melakukan hal yang sama hanya karena Anda merasa dendam terhadap apa yang sudah dilakukan oleh suami. Bagaimanapun terbakarnya Anda oleh rasa cemburu dan kesal, menjadi orang yang pendendam tetap bukan pilihan yang lebih baik.

4. Komunikasikan semua masalah
Tidak ada masalah yang bisa terselesaikan tanpa komunikasi dua arah yang baik. Jadi sebaiknya, diskusikan dengan suami tentang apa yang Anda rasakan dan ajak juga suami untuk membantu Anda menemukan solusi dari permasalahan ini. usahakan pembicaraan ini berlangsung dengan baik, tanpa mengedepankan ego masing-masing.

Memiliki rasa cemburu memang hal normal yang bisa terjadi dalam sebuah hubungan rumah tangga, bisa jadi cemburu adalah sebuah bentuk kasih sayang dan perduli bahwa hubungan ini sangat berarti. Namun mengetahui bagaimana cara mengatasi cemburu pada suami dan menyalurkannya dalam hal yang positif tentunya akan lebih baik untuk membuat hubungan anda jauh dari masalah.

Baca juga : Inilah Cara Mengatasi Suami Cemburu yang Harus Anda Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here