Cara Mengatasi Suami Cemburu

Pertengkaran yang terjadi antara suami istri bisa memicu perceraian jika tidak segera diselesaikan. Oleh karena itu, perlu diketahui apa yang menjadi penyebab pertikaian tersebut. Yang sering terjadi adalah suami yang merasa tidak percaya terhadap istri karena kurang perhatian. Jika sudah begini maka salah satu solusinya adalah dengan menggunakan cara mengatasi suami cemburu. Rasa cemburu lumrah terjadi antara sepasang suami yang saling mencintai. Namun jika berlebihan, akan sangat berbahaya bagi kelangsungan rumah tangga.

  1. Berikan perhatian dengan cara memuji suami

Jika suami Anda mudah cemburu dan sangat berlebihan, maka Anda bisa mencoba menggunakan cara mengatasi suami cemburu yang satu ini, yaitu dengan memuji suami. Ketidakpercayaan pasangan bisa terjadi  karena kurang perhatian. Pujilah segala sesuatu yang dia lakukan, mulai dari penampilan hingga aktivitas kesehariaanya. Hal ini akan membuat percaya dirinya semakin tinggi dan merasa bahwa Anda mencitainya dengan tulus sehingga rasa cemburu yang berlebihan akan hilang dengan perlahan.

Cara Mengatasi Suami Cemburu

  1. Diskusikan apa yang membua pasangan cemburu

Jika terjadi masalah dalam rumah tangga, jangan ragu komunikasikan dengan suami Anda. Jika pertengkaran dipicu karena rasa cemburu dari pasangan Anda, diskusikan apa yang membuat dia cemburu. Dengan begitu Anda bisa menghindari hal-hal atau bahkan seseorang yang membuat pasangan Anda merasa tidak aman dan tidak percaya kepada Anda. Yakinkan pada dia bahwa Anda hanya mencintainya dan berjanji akan lebih perhatian.

  1. Luangkan waktu bersama

Rasa cemburu tidak hanya dikarenakan oleh pihak ketiga, kesibukan Anda juga bisa memicu masalah ini. Jika ini penyebabnya, sebagai seorang istri Anda harus tetap meluangkan waktu untuk memperhatikan suami. Jika Anda adalah wanita karier dengan segudang pekerjaan, sekali-kali luangkan waktu untuk memberi kejutan makan malam yang romantis yang akan membuat suami merasa senang dan dicintai sepenuhnya oleh Anda.

Inti dari  cara mengatasi suami cemburu adalah komunikasi dan rasa percaya. Jika terjadi masalah dalam rumah tangga segera selesaikan jangan sampai berlarut-larut yang bisa menyebabkan perpisahan. Mengenang masa indah saat bersama menjadi salah satu obat ampuh untuk mengembalikan rasa cinta antara suami istri yang nyaris hilang akibat cemburu yang tidak beralasan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here