Diet Efektif Yang Alami

Siapa yang mengeluhkan berat badan setelah menimbang atau banyak yang mengeluhkan bentuk tubuh setelah bercermin?. Yup, kelebihan berat badan/obesitas memang sudah jadi momok yang menakutkan bagi sebagian kalangan terutama bagi kaum wanita. Sebagian besar dari wanita yang sudah terlanjur kelebihan berat badan/obesitas, pasti ada yang mencoba menggunakan obat-obat pelangsing untuk menurunkan berat badan secara instan.

Percayalah sisters, menurunkan berat badan dengan menggunakan obat-obatan tidak akan bertahan lama lho, justru sebagian besar akan membahayakan kesehatan kita. Hal ini disebabkan, sebagian besar obat-obatan pelangsing tersebut banyak mengandung baha-bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Daripada menggunakan cara instant, ada baiknya kita beralih ke diet yang efektif dan berdampak positif bagi tubuh kita.

Eitsss,jangan bingung, kami akan berikan beberapa tips bagaimana cara diet yang efektif dan juga menyehatkan tubuh. Berikut yaa sisters :

  1. Memiliki mindset yang benar tentang berdiet.

Maksudnya adalah, berdiet yang dilakukan adalah diet yang sehat dan alami sehingga memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tidak melihat bagaimana akhir yang didapat dari diet tersebut, melainkan bagaimana kamu berproses merubah kebiasaanmu dalam menyantap makanan yang tidak sehat menjadi pola makan yang baik dan benar.

  1. Merubah pola makan. Setiap orang yang kelebihan berat badan sehingga kesehatannya pun memburuk, sudah pasti dipengaruhi oleh pola makan yang seenaknya. Coba dengan mengurangi porsi makan, hindari snack & makan malam, kurangi minuman bersoda, perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan air putih.
  2. Tidur tidak terlalu larut malam. Begadang biasanya juga menjadi penyebab kegagalan dalam berdiet. Karena pada saat sisters tidur terlalu larut malam, godaan untuk ngemil sangat besar. Selain itu, waktu malam hari, tubuh biasanya sedang melakukan proses metabolisme. Apabila kita tidur terlalu malam, tubuh akan terganggu dan proses tersebut akan berjalan dengan tidak seharusnya.
  3. Berolah raga. Sering sekali bagi orang yang berdiet jarang melakukan olah raga. Dipilihnya obat diet instant  juga biasanya dikarenakan malas untuk membantu program diet yang alami. Tidak perlu olah raga berat, sukup olah raga ringan asalkan tubuh sudah cukup mengeluarkan kalori, itu sudah cukup. Karena dengan olah raga, akan membantu tubuhmu dalam proses pembakaran lemak, sehingga dietmu akan lebih efektif.
  4. Konsisten. Seberapapun banyaknya cara diet yang kamu lakukan dan seberapapun canggihnya diet yang kamu jalankan akan berakhir sia-sia apabila tidak kamu kerjakan dengan konsisten. Diet sehat yang kamu lakukan secara rutin dan terus-menerus akan menjaga kestabilan berat tubuhmu dan membuat hasil dietmu berdampak lama.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa sisters :)

 

Leave a Reply