Hilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Hilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami. Wajah adalah bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Wajah memiliki permukaan kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan permukaan kulit dibagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, ada beberapa gangguan kulit yang biasa terjadi pada wajah. Salah satunya adalah jerawat. Jerawat bagi sebagian orang khususnya wanita merupakan masalah yang sering terjadi dan membuat yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Oleh karena itu, banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar kimia yang muncul sebagai obat penghilang jerawat.

Cara mengobati jerawat yang keliru adalah bila hanya mengandalkan produk kecantikan saja, tapi mengabaikan cara hidup sehat.  Cara hidup sehat sangat dibutuhkan apabila ingin menghilangkan jerawat. Alasannya adalah, lancarnya metabolisme akan membantu pembuangan zat-zat racun, sekaligus memperkuat sistem imun untuk menghancurkan kuman patogen yang berada di dalam tubuh. Sifat dari obat-obatan, umumnya sebagai antibiotik untuk membunuh kuman dan bakteri saja.  Tapi agar lebih efektif, maka produk kecantikan yang digunakan harus diimbangi dengan cara hidup sehat.

Cara hidup sehat yang dimaksud adalah dengan banyak mengkonsumsi buah-buah, sayuran, banyak minum air putih guna membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh, berolah raga yang teratur dan menjauhkan diri dari stres. Selain menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan kimia yang cukup tinggi, kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami yang kamu mudah dapatkan sehari-hari.

Kami akan berikan beberapa tips tentang apa saja bahan alami  yang dapat membantu kamu dalam menghilangkan jerawat yang membandel. Berikut yaa sisters J

  1. Minum air putih yang cukup. Diusahakan jangan sampai kurang. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun.
  2. Jangan stres!. Jangan terus menerus memikirkan problem jerawatmu. Tetaplah tenang, selalu rileks.
  3. Daun pepaya. Ambil daun pepaya tua sebanyak 2 atau 3 helai  dan jemur. Blender daun pepaya, lalu peras untuk diambil airnya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada bagian kulit yang bermasalah.
  4. Lobak. Cuci lobak secukupnya, kemudian blender atau parut untuk diambil airnya. Tambahkan sedikit cuka apel kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada bagian yang bermasalah, lalu diamkan hingga kering. Basuhlah wajah sisa maskeran hingga bersih.
  5. Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat tinggi, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang maksimal.
  6. Putih Telur. Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
  7. Pasta Gigi. Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
  8. Tomat. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.
  9. Lidah buaya. Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
  10. Bawang Putih. Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Tapi perlu diingat Sisters, tak ada hasil yang maksimal apabila tidak dikerjakan secara telaten/terus menerus. Bersabar dan jauhkan pikiran burukmu tentang jerawat yang ada di wajahmu, karena pikiran yang sehat akan menyehatkan seluruh tubuhmu juga sisters. Selamat mencoba tips Hilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Sist.

Leave a Reply