Akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari

Sulit! Ya memang tidak mudah mengembalikan kepercayaan istri dalam sekejap mata. Apalagi jika hubungan rumah tangga yang telah dibangun bertahun-tahun. Tapi itulah konsekuensi yang harus diterima oleh sang suami setelah membuat kesalahan.

Namun jangan pesimis. InsyaAllah dengan izin Allah, kepercayaan istri bisa dikembalikan. Bagaimana cara nya? Simak tips singkat dibawah ini

  1. Perbaiki dulu hubungan anda dengan Allah.
    Ya, tips pertama ini adalah salah satu kunci sukses membangun kembali kepercayaan istri untuk suami. Mudah kok bagi Allah membolak-balikan perasaan dan isi hati sang istri untuk suami. Maka sebaik-baik cara yang pertama adalah instropeksi diri dan perbaiki hubungan dengan Allah.Allah berfirman :

    Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy Syuraa: 30)

    Jelas pada ayat diatas, Allah mengatakan bahwa segala yang terjadi, termasuk “tidak percaya nya” istri kepada kita, adalah akibat dari dosa-dosa kita sendiri. Maka bertaubat lah kepada Allah

  2. Tunjukan sikap yang jauh lebih baik
    Istri itu adalah makhluk yang tidak butuh kata-kata terlalu banyak. Karena fitrah nya sendiri, wanita adalah makhluk yang lebih suka banyak berbicara dibandingkan pria.Oleh sebab itu, cukuplah dengan cara membuktikan bahwa sekarang suami mempunyai sikap yang jauh lebih baik dibandingkan sebelum nya.

    Kepercayaan istri Jika sebelum nya sering marah-marah, sekarang buktikan bahwa suami bisa lebih tenang. Jika sebelum nya sering pulang malam, sekarang saat nya membuktikan bahwa suami bisa lebih perhatian kepada keluarga dengan pulang lebih awal.

    Kadang satu sikap yang baik lebih membuka kepercayaan istri dibandingkan ribuan janji-janji yang sering kali diabaikan.

  3. Pelajari Ilmu Agama
    Rumus nya sederhana sekali dalam sukses berumah tangga. Yaitu pelajari ilmu agama! Loh apa hubungan nya ilmu agama dengan kesuksesan rumah tangga?

    Simple saja, kita semua sepakat bahwa rumah tangga ini penuh dengan ujian. Baik ujian antara hubungan suami istri, maupun ujian yang dialami oleh masing-masing pasangan.

    Cara Istri Agar PercayaJika setiap pasangan sadar, bahwa hidup ini akan terus penuh ujian, maka kunci jawaban dari setiap ujian adalah hal yang mereka butuhkan. Apa kunci jawaban dari setiap ujian? Ya tentu saja ilmu.

    Apa perasaan yang di alami oleh setiap siswa saat menjalani ujian akhir, dan saat itu dia tau kunci jawaban nya? Apakah dia akan sedih? atau akan tersenyum bahagia?

    Ya, pasti dia akan tersenyum bahagia sekali. Itulah filosofi kehidupan yang sebenarnya. Jika kita tahu apa kunci jawaban dari masing-masing ujian, maka pasti kita akan bahagia

Demikian lah tips singkat dalam cara mengembalikan kepercayaan istri. Semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa share artikel ini jika anda rasa bermanfaat. Wallahualam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here