Ini Keliru Loh, Sisters!

Sisters, pasti sudah lumrah kalau buah seringkali dijadikan makanan segar untuk pencuci mulut setelah makan besar. Tak banyak orang yang tahu bahwa kebiasaan makan seperti ini sebenarnya kurang baik lho.

Makan yang benar adalah mendahulukan buah-buahan dibanding makanan besar. Setidaknya makan buah sebaiknya 20-30 menit sebelum makan besar. Pasti sisters smua penasaran, kenapa sih harus seperti itu?

Hal ini dikarenakan kandungan gula yang terkandung dalam buah-buahan membutuhkan waktu untuk dicerna. Apabila kita mengonsumsi buah setelah makan, maka biasanya justru akan membuat perut kita mengalami masalah pencernaan.

Kalau hal ini terjadi, banyak nutrisi makanan yang tak terserap dengan baik di tubuh. Buah-buahan segar yang kita makan, jadi tidak maksimal manfaatnya untuk tubuh.

Buah juga sangat dianjurkan menjadi makanan awal untuk sarapan. Makan pagi dengan potongan buah dan jus buah lebih disarankan dibanding makan berat dengan sepiring nasi dan lauk pauk yang sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia.

Hal ini karena buah bisa membantu kita meningkatkan gula darah tubuh dengan perlahan. Selain itu, makan buah yang sehat sebaiknya tidak dicampur bahan tambahan seperti mayonaise atau es krim. Buah yang sehat untuk dikonsumsi adalah buah-buahan segar. Buah jenis ini lebih baik dibandingkan dengan buah yang diproses atau buah kalengan.

Makan buah saat perut kosong sangat baik bagi tubuh kita. Hal ini karena pada saat itu tubuh lebih mudah menyerap nutrisi dari buah-buahan tersebut lebih maksimal.

Kalau sudah tahu berbagai manfaat baik di atas, apa kalian masih malas makan buah? Ayo! Segera ubah kebiasaan makan buah kalian yaa, sisters J

Leave a Reply