Inilah tanda suami cemburu pada istri – Cemburu merupakan salah satu hal lumrah yang bisa saja dirasakan oleh suami atau istri terhadap pasangannya masing-masing, namun dalam hal ini bila wanita yang merasakan cemburu dia akan cenderung menunjukkan rasa cemburunya itu, berbeda dengan suami biasanya laki – laki lebih pandai menyembunyikan rasa cemburunya, lantas bagaimana cara mengenali tanda suami cemburu pada istri simak ulasan singkat berikut ini.

Tanda-tanda suami cemburu pada istri :

  1. Tidak suka bila dibandingkan dengan orang lain

Laki-laki biasanya selalu ingin jadi yang utama dihati istrinya, bila sang istri membicarakan kebaikan orang lain yang menurutnya bisa mengurangi nilai baik dimata istrinya misalnya istri bercerita jika suami tetangga depan rumah sangat baik dan rajin membantu istrinya, maka dia akan bersikap dingin dan cenderung tidak merespon cerita itu, karena dalam hal ini dia merasa sedang dibanding-bandingkan dengan orang yang menurut istrinya lebih baik dan lebih hebat dari dirinya. Dan hal itu bisa membuat suami terasa lebih rendah dibanding lelaki lain.

Tanda Suami Cemburu Pada Istri

  1. Tidak sependapat dengan penilaian istri

Biasanya para istri sangat reflek bila menilai ketampanan dan kehebatan seseorang, bisa saja tiba-tiba istri berpendapat bahwa actor-aktor di tv sangat tampan, atau tokoh yang ada di film sangat hebat. Namun dalam hal ini bila suami sedang cemburu biasanya ia akan tidak sependapat dengan istri dan menganggap bahwa ketampanan dan kehebatan lelaki lain itu biasa saja dan tidak ada apa-apanya.

  1. Terus memantau semua kegiatan istri

Bisa jadi awal dari cemburu adalah kecurigaan yang berlebih, maka ketika suami cemburu dia akan terus memantau semua kegiatan yang dilakukan istrinya, baik dimana istrinya berada, sedang melakukan apa dan bersama siapa saja.

  1. Sikapnya berubah menjadi aneh

Jika suami biasanya jarang marah, cenderung penyabar, tidak suka memperbesar masalah, Namun secara tiba-tiba sikapnya berubah menjadi aneh mudah marah dan sensitif, Bisa jadi itu adalah salah satu dari tanda suami cemburu pada istri.

  1. Ingin mendapatkan respon yang cepat

Pada jam-jam tertentu suami pasti akan melakukan kegiatan lain yang tidak dilalui bersama istri, misalnya saat bekerja, komunikasi merupakan satu-satunya cara agar suami tahu bagaimana kondisi istrinya, bila suami masih dalam tahap wajar biasanya dia akan lebih sabar menunggu respon dari istri bila istri yang dihubunginya belum menjawab telponnya, atau tidak membalas pesannya. Tapi untuk suami yang sedang cemburu biasanya dia tidak sabar untuk mendapat respon cepat dari istrinya dan bisa jadi dia akan marah bila sedikit saja istrinya terlambat mengangkat telepon atau membalas pesannya.

Itulah beberapa ciri suami cemburu pada istri, cemburu memang bisa menjadi bumbu dalam rumah tangga agar hubungan suami istri bisa lebih erat, namun cemburu yang berlebihan, cemburu tidak pada tempatnya, kadang malah justru menyulitkan dan bisa mendatangkan masalah baru dalam rumah tangga.

Baca juga :Inilah Cara Mengatasi Suami Cemburu yang Harus Anda Coba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here