Inilah Mengapa Kamu Harus Liburan Keluarga

Selama satu tahun penuh berbagai aktivitas dan rutinitas berbeda dijalani oleh setiap anggota keluarga. Ayah sibuk bekerja dan menjalani bisnis sebagai tugas utamanya. Ibu sibuk mengatur dan mengurus rumah tangga. Anak-anak pun sibuk dengan urusan pendidikan baik di sekolah maupun di luar sekolah. Di dalam situasi seperti ini, liburan menjadi sebuah kunci manis yang dapat mendatangkan semangat baru bagi semua orang. Sebenarnya kenapa sih liburan bersama keluarga bisa sedemikian pentingnya?

  1. RefreshmentHijapedia Its Your Community Image (58)

Penyegaran adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Liburan menjadi waktu yang sangat tepat untuk menciptakan kesegaran baru bagi tubuh dan pikiran. Lewat suasana yang berbeda, setiap anggota keluarga bisa memulihkan kembali semangat yang meredup dengan berlibur.

  1. Kehangatan

Selain sebagai ajang refreshing, waktu liburan yang sengaja diluangkan untuk menciptakan quality time bersama keluarga dapat menciptakan suasana hangat tersendiri. Obrolan ringan serta canda tawa di sepanjang perjalanan bisa melahirkan suasana dekat dan intim. Dengan begini, hubungan keluarga akan semakin harmonis.

  1. Peredam konflik

Perbedaan pandangan dan pendapat sangat wajar terjadi di dalam keluarga. Gesekan kecil pun pada akhirnya sering tak terhindarkan. Bagi mereka yang mungkin kurang bisa mengatasi ini dalam keseharian bisa memanfaatkan momen liburan menjadi pencair suasana. Momen rileks saat liburan bisa meredam perasaan kaku dan tegang.

  1. Komunikasi efektif

Kondisi yang santai, pikiran tenang, hati gembira, umumnya akan membuat seseorang menjadi pendengar yang lebih baik. Baik tanpa disadari atau dengan sengaja, percakapan efektif akan terbangun. Komunikasi akan lebih terbuka antara ayah, ibu, dan anak.

  1. Kenangan manis

Jangan lupa abadikan momen liburan dan kebersamaan mu lewat foto atau video, Sisters. Simpan di dalam file yang dapat dibuka sewaktu-waktu. Selain akan menciptakan kenangan manis di kemudian hari saat melihatnya, bisa jadi generasi mendatangmu akan bisa belajar keharmonisan lewat momen liburan.

Nah, sudah sadar sepenuhnya kan Sisters bahwa liburan bersama keluarga itu sangat penting. Bukan hanya sekedar membuang uang saja, tapi ada manfaat panjang yang bisa kita rasakan. Jadi, sudah memutuskan untuk berlibur kemana?

Leave a Reply