Jangan Menikah! Cinta itu Tangguh!

Dear Sisters, pernikahan bukanlah kehidupan yang diisi hanya dengan hal-hal manis. Romantisme dan cinta yang digambarkan dalam film bukanlah gambaran sungguhan dari kehidupan cinta setelah menikah. Jangan selalu beranggapan bahwa pernikahan harus seindah itu, siapkan juga dirimu pada kondisi-kondisi yang membuat kamu tangguh.

Menikah itu bukan hal yang mudah, Sisters. Itulah mengapa nilainya adalah SEPARUH AGAMA. Semakin lengkap lah Islam mu jika sudah menikah. Karena di dalam pernikahan kita akan belajar sangat banyak hal tentang hidup. Bukan hanya  tentang bagaimana bisa tercukupi secara materi, tapi bisa menjadikan diri kita lebih berharga dengan menghargai banyak hal-hal kecil. Bagaimana bisa berbagi dengan suami dan anak, bagaimana bisa menurunkan ego untuk bisa menjaga keutuhan cinta, bagaimana bisa taat kepada suami, bijak menjadi seorang ibu, dan bahkan mengorbankan kepentingan diri sendiri di atas semua itu.

Bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan syurga-Nya kalau hanya diisi dengan hal-hal mudah? Syurga harus ditukar dengan perjuangan mahal yang panjang. Kedewasaan adalah tuntutan utama untuk menjalaninya. Bukan bertujuan untuk menakut-nakuti kamu yang belum menikah, tapi open your eyes! Life is not only about that drama. Cinta yang tangguh inilah yang akan menuntun kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi sesungguhnya untuk benar-benar merasakan hidup dan berjuang. Memaknai hidup, bahwa tujuan akhir adalah Syurga Nya.

Meski ujian bisa datang dari celah mana saja, tapi berkah pernikahan pun tidak pernah bisa diduga. Percayalah, Sisters! Ada banyak hal yang tidak mungkin bisa kamu raih di dunia jika kamu belum menikah, belum menggenapkan Islam mu. Oleh karenanya, dewasakan cintamu lewat pernikahan. Inilah cara kamu bercinta dalam keberkahan. Bahkan setiap tatapan mata penuh cintamu kepada suamimu merupakan pahala yang besar. Apa kamu yakin, kamu sudah bisa mengumpulkan sedemikian banyak pahala kebaikan jika belum menikah? Menikah mempermudah mu untuk berpahala. Berpahala dengan cara menyenangkan, lewat merawat cinta yang tangguh dan berhadiah syurga.

 

Leave a Reply