Karir Terhambat Karena 11 Kebiasaan Buruk Ini

Setiap karyawan tentu ingin karirnya meningkat, mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi dan mengerjakan proyek-proyek besar. Namun bagaimana jika ternyata Anda sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengabdi di sebuah perusahaan namun tak kunjung mendapatkannya? Jika benar demikian, jangan terburu-buru untuk menyalahkan atasan atau manajemen perusahaan.

Hijapedia It's Your Community (21)

Sebaiknya lakukan instropeksi diri terlebih dahulu, mungkin karir anda terhambat karena 11 kebiasaan buruk ini masih Anda lakukan:

1. Berbohong
Memaanfaatkan ketidaktahuan pemilik perusahaan untuk memperkaya diri jelas merupakan pekerjaan yang membuat karier Anda dalam bahaya.

2. Datang Terlambat
Sengaja atau tidak, keterlambatan akan mencitrakan Anda sebagai orang yang mengabaikan kontrak kerja.

3. Suka Menunda
Karena karyawan yang terbiasa menunda pekerjaan hingga membuat deadline terlambat cenderung tak dipercaya untuk memegang proyek besar.

4. Sikap Negatif
Beberapa di antara Anda mungkin pernah bergosip dan mengeluh. Lebih baik kontrol diri Anda. Nilai tambah akan didapat ketika Anda berkontribusi positif terhadap perusahaan.

5. Kecanduan Media Sosial
Cara lain untuk menempatkan pekerjaan dalam bahaya adalah kegandrungan Anda yang berlebihan terhadap media sosial.

6. Komunikasi Buruk
Koordinasi dengan rekan kerja sangat penting. Bukan saja komunikasi verbal, tetapi juga mencakup hal lain seperti tidak responsif menanggapi e-mail dan telepon dari kantor.

7. Individualis
Independensi memang baik untuk beberapa hal, tetapi ketika bekerja di kantor, khususnya dalam sebuah tim, hal itu tidak lagi relevan.

8. Bahasa Tubuh
Apakah Anda terlalu sering memutar bola mata atau tidak tegas ketika bersalaman atau mungkin menghindari eye contact? Hal-hal sederhana seperti ini juga ikut andil menciptakan penilaian orang lain terhadap Anda.

9. Tata Bahasa
Jika Anda memiliki kebiasaan asal bicara, maka mulailah untuk belajar mengontrolnya. Membicarakan sesuatu yang “tidak nyambung” ketika sedang diskusi bisa mengancam karier kita di perusahaan.

10. Tidak Sopan
sopan santun juga sangat penting dalam dunia kerja, misalnya dengan mengucapkan terimakasih atau meminta maaf ketika melakukan kesalahan, tidak hanya kepada atasan, tetapi juga rekan kerja.

11. Temperamental
Emosi yang tidak terkontrol menandakan bahwa Anda sebenarnya tidak bisa bekerja di bawah tekanan atau mengelola kewajiban pribadi.

Leave a Reply