Kerja Cerdas! Pulang Tepat Waktu Yuk!

Bekerja keras saat muda adalah keharusan. Selagi badan sehat, kemauan kuat, kesempatan terbuka lebar, sudah selayaknya orang muda yang berusaha. Tapi apa sih sebenarnya definisi kerja keras sesungguhnya? Apa benar kerja keras itu berarti orang yang bisa dan siap kerja lembur pada mayoitas waktu kerjanya? Atau mereka adalah orang yang super sibuk sehingga sulit memiliki waktu dengan keluarga dan teman?

Kerja keras itu harus juga dibarengi dengan kerja cerdas. Kita yang mengatur waktu kerja kita, bukan pekerjaan yang mengatur waktu hidup kita. Terkadang memang sulit jika dihadapkan pada banyak kenyataan deadline tugas atau to do list  yang harus dituntaskan. Tapi jangan sampai kita menyesal juga lho Sisters! Waktu bisa lebih berharga dari uang jika kita sadari betul maknanya. Bagaimana cara kerja efektif di kantor?

Efektifkan waktu kerja

Jika kita adalah seorang pegawai, kita sudah disediakan waktu kerja sebanyak 8 jam. Datang tepat waktu agar waktu tidak terbuang. Efektifkan waktu itu untuk benar-benar menyelesaikan tugas kantor. Fokus menyelesaikan apa yang menjadi prioritas pekerjaan.

Jauhkan media sosial Hijapedia It's Your Community (151)

Untuk mengefektifkan waktu kerja, jauhkan media sosial atau apapun yang dapat mengalihkan fokus bekerja kita. Jika sudah jenuh, lakukan peregangan tubuh sebentar, buat secangkir teh hangat, dan kembalilah fokus bekerja.

Efektifkan waktu istirahat

Waktu istirahat makan siang ataupun coffee break menjadi waktu kita untuk sejenak menghilangkan kejenuhan. Manfaatkan waktu istirahat untuk benar-benar merelaksasi tubuh dan pikiran. Ngobrol dengan teman, makan dengan gizi yang cukup, and be happy!

Pulang tepat waktu!

Jika sudah tiba waktu pulang, segeralah pulang. Bagi waktumu dengan keluarga, teman, dan kerabat. Kamu masih punya waktu yang cukup juga untuk melakukan hal lain selain mengerjakan tugas kantor.

Dengan mengefektifkan waktu bekerja di kantor, kamu akan bisa memiliki waktu lain untuk berbagi dengan keluarga dan orang yang kamu sayangi. Sedemikian waktu yang tidak terulang, tubuhmu, keluargamu, lingkunganmu, serta hal lain juga memiliki hak atas dirimu. Kamu bahkan juga bisa punya bisnis sampingan lho! Jadi, sudah memutuskan untuk kerja cerdas kan, Sisters?

Leave a Reply