5 Tips Merawat Kulit Kering

Sisters, permasalahan kulit kering banyak dialami oleh perempuan bahkan laki-laki. Kulit kering bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti jenis kulit, cuaca, kebiasaan dan rutinitas sehari-hari, kekurangan cairan tubuh, hingga kebiasaan tidak merawat kulit. Simaklah beberapa tips yang dapat membantu mengatasi permasalahan kekeringan pada kulit. Mungkin di antara Sisters sekalian ada yang mengalaminya coba yuk 5 Tips Merawat Kulit Kering di bawah ini.

1. Konsumsi air putih

Inilah senjata paling ampuh dan merupakan obat dari segala obat yang paling mudah dan murah. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, kulit kita tidak akan kekurangan cairan, di samping baik sekali untuk pencernaan dan metabolisme tubuh, air putih juga sangat baik untuk menyehatkan kulit. Minumlah air putih sebanyak yang kamu bisa setiap harinya. Mengganti minuman-minuman manis berwarna dengan air putih pasti jauh lebih bermanfaat.

2. Buah-buahan dan sayur

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur yang kaya akan kandungnan vitamin A, C, dan E juga akan membantu proses regenerasi kulit secara alami. Vitamin yang terkandung di dalam buah dan sayur tersebut dapat sekaligus memberi efek positif lainnya bagi kulit kita.

3. Olah raga dan istirahat cukup

Kulit juga tidak boleh kelelahan Sisters! Berikan waktu yang cukup bagi kulit untuk beristirahat dengan mematuhi jadwal istirahat dengan benar. Tidur jangan larut dan bangun pagi untuk kesegaran. Olah raga juga mampu membuka pori-pori kulit yang tadi nya tertutup dan mati. Maka olah raga cukup juga dapat menjadi solusi yang baik.

4. Pelembab alami

Alam memberikan banyak kekayaan yang dapat kita manfaatkan Sisters! Selain mengkonsumsi air putih, olah raga, dan mengkonsumsi buah dan sayur, Sisters bisa menggunakan bantuan pelembab alami kulit lainnya seperti minyak zaitun atau virgin coconut oil. Gunakan minyak ini secara rutin setiap hari, minimal 1 kali setelah mandi pagi. Oleskan pada kulit-kulit yang lebih mudah kering.

5. Pelembab buatan

Pelembab alami memang lebih baik dari pelembab buatan, namun jika Sisters nyaman dengan beberapa varian wewangian tertentu, pelembab buatan sekarang sudah banyak pula dijual dipasaran dengan berbagai pilihan wangi dan merk. Pilihlah produk yang memiliki hasil uji klinis paling mutakhir, maka dengan menggunakannya secara rutin dengan aroma kesukaan Sisters, perawatan kulit kita akan lebih menyenangkan!

Coba telisik kembali kebiasaan kita sehari-hari. Apakah kita sudah cukup mengkonsumsi air putih? Atau sudah cukup memberi pelembab pada kulit? Atau masih sering berada di ruangan berpendingin? Semoga 5 Tips Merawat Kulit Kering di atas bisa membantu Sisters mengatasi kekeringan pada kulit ya.

 

Leave a Reply