Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari Dengan Butter Cream

Bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, maka sangat penting untuk menjaga dan merawat kulit dari terik matahari, terlebih jika Anda terbiasa untuk beraktivitas di luar ruangan. Karena jika kulit tidak dilingdungi, maka terik matahari akan menjadikankulit Anda menjadi hitam, kering dan bersisik. Anda tentu tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? karenanya sangat penting untuk menjaga dan merawat kulit. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit dari terik matahari, diataranya adalah dengan menggunakan butter cream.
hijapedia melindungi kulit dr sinar matahari

Melindungi kulit dari sinar matahari dengan butter cream nampaknya sudah bukan lagi menjadi hal yang baru di kalangan wanita Indonesia, apalagi saat ini ada banyak sekali produk perawatan kecantikan berbasis butter cream yang beredar luas di pasaran. lalu apa sebenarnya butter cream itu? Body Butter adalah krim yang digunakan untuk merawat kelembapan kulit secara menyeluruh. Berbeda dengan dengan lotion yang cenderung encer, body butter teksturnya lebih padat karena kandungan airnya lebih sedikit.

Ada beberpa jenis butter cream yang beredar di apsaran saat ini, tentu saja antara satu dengan yang lainnya menggunakan formula yang berbeda dan untuk tujuan yang berbeda pula, berikut ini adalah beberapa jenis butter cream dan manfaatnya:

1. Cream butter organik untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Bahan-bahan alami dan ringan yang ada di dalamnya membantu kulit mendapatkan kelembapan yang seimbang dan tidak berlebih.

Baca juga:
7 Tips Perawatan Untuk Kulit Berminyak
5 Tips Merawat Kulit Kering
Menjaga Kesehatan Kulit dengan Cara Alami

2. Untuk Anda pemilik kulit kering, maka butter cream dengan ekstrak lavender bisa menjadi pilihan. Kandungan essential oil dan emollient yang ada pada Lavender dapat menanggulangi kekeringan pada kulit Anda karena formulanya yang lebih mudah untuk diserap kulit.

3. Sementara bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, memilih butter cream dengan ekstrak mango bisa menjadi pilihan. Emollient, beta karoten, vitamin A dan E yang terkandung dalamnya tidak hanya akan melindungi kulit dari kekeringan tetapi juga efektif untuk leindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Leave a Reply