Tips Mendapatkan Suami Yang Shaleh

Impian seorang akhwat adalah mendapatkan suami yang baik sekaligus shalih. Jodoh yang akan menjadi suami adalah cerminan dari diri kita sendiri. Apabila menginginkan jodoh shalih, maka kita harus menjadi shalihah terlebih dahulu. Ada beberapa tips mendapatkan suami yang baik dan shalih, diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Memperbaiki hubungan dengan Allah

Sumber dari segala permintaan adalah Allah. Allah juga yang memegang setiap hati manusia, yang berkuasa membolak-balikkan hati manusia. Perbaikilah hubungan kita dengan Allah. Namun hati harus niat ikhlas bertaubat sebenar-benarnya karena Allah, bukan karena menginginkan jodoh semata. Jika kita sudah dicintai Allah, maka mudah bagi Allah untuk menjodohkan kita dengan orang yang dicintai oleh Allah juga.

  1. Memperbaiki ibadah

Tips mendapatkan suami baik dan shalih selanjutnya adalah memperbaiki ibadah. Salah satunya adalah ibadah shalat. Kita mungkin bisa shalat lima waktu, yang sulit adalah shalat di awal waktu. Ketika adzan berkumandang, kebiasaan kita adalah menunda-nunda waktu shalat. Mulai dari sekarang, janganlah menunda-nunda waktu shalat. Kita harus meneladani Rasulullah dalam hal ibadah dan perilaku.

Mendapatkan Suami Yang Baik

  1. Memperbaiki hubungan dengan sesama

Esensi manusia yang shalih dan shalihah adalah sebaik apa ia mempunyai hubungan dengan Allah dan sesama. Hubungan dengan Allah saja tidak cukup apabila kita berlaku kasar kepada orang tua atau tidak peduli kepada orang lain.

Kita diharuskan menjadi manusia yang taat kepada Allah, menjauhi larangannya dan berbuat baik kepada sesama. Kita harus mengejar ridha Allah dan ridha orang tua. Jangan segan untuk membantu orang lain selama kita masih bisa membantunya. Sesama manusia harus saling mengingatkan dalam kebaikan. Kita juga harus menjaga hubungan baik dengan alam dan lingkungan, tidak boleh berbuat kerusakan.

Itulah beberapa langkah menjadi shalihah agar mendapatkan jodoh yang shalih. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri. Meskipun tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, namun setiap manusia berhak menjadi lebih baik. Oleh sebab itu ia akan dijodohkan oleh Allah dengan jodoh terbaik.

Semoga tips mendapatkan suami baik dan shalih tersebut dapat menjadi acuan agar mendapatkan suami idaman. Dan jangan lupa, ketika suatu saat nanti sudah mendapatkan suami, maka taat lah kepada suami. Haram hukum membantah perintah suami dan bertakwalah dimana pun engkau selalu berada para calon istri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here