Mengecat Kuku Yang Halal Menurut Islam

Mengecat Kuku Yang Halal Menurut Islam. Apakah anda merupakan salah satu wanita Islam yang gemar melakukan cat kuku? Melakukan pewarnaan pada kuku di dalam Islam sebenarnya tidak dilarang. Islam sendiri juga bukan salah satu agama yang sangat ketat dengan peraturannya sehingga terkesan mempersulitkan umatnya. Jadi jika anda ingin tampil dengan kuku berwarna, pastikan anda memilih cat kuku halal yang sesuai dengan ajaran Islam.

Jika anda melakukan pewarnaan pada kuku dengan cara menggunakan cat kuku dan ternyata cat kuku tersebut tidak bisa meresap ke dalam kulit maka anda harus segera menghapusnya. Cat yang menempel di permukaan kuku saja akan menghalangi masuknya air ketika anda berwudlu, sehingga ini tidak diperbolehkan dalam Islam. Jadi jika anda benar-benar ingin memberikan warna pada kuku jari anda, silahkan anda gunakan pacar atau kitek yang bisa meresap ke dalam kuku jari.

Cat kuku halal ini biasaya dijual dalam bentuk serbuk dan bisa dicampur dengan air ketika akan digunakan. Jangan lupa untuk membersihakan diri dengan cara berwudlu sebelum anda menggunakan pacar tadi. Sehingga anda sudah dalam keadaan suci ketika hendak memakai pacar atau kitek Islam ini.

Pacar yang bisa meresap ke dalam kuku ini hasilnya juga tidak kalah menarik dengan ketika anda memakai cat kuku. Memang dari segi warna, cat kuku dihadirkan dengan beragam warna yang cantik, tapi bagi seorang muslimah, tentu hal ini tidak bisa menjadi pilihan karena tidak sesuai dengan syariat Islam. Warna kuku dengan pacar ini juga dihadirkan dengan beberapa warna dengan kualitas yang bagus dan tidak mudah hilang warnanya.

Jika anda tidak menghendaki untuk memakai pacar serbuk tadi, anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan dari alam seperti halnya bunga atau daun tertentu yang bisa menghasilkan warna tertentu. Cara yang bisa anda lakukan juga cukup mudah, yakni anda cukup menumbuknya dan ambillah hasil tumbukan bunga atau daun yang anda gunakan tadi untuk ditempelkan di kuku yang ingin diberi warna.

Cara-cara di atas merupakan alternatif untuk mengecat kuku yang halal menurut Islam yang sesuai dengan syariat Islam, semoga bermanfaat.