Menjaga Kesehatan Kulit dengan Cara Alami

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Cara Alami. Memiliki kulit yang sehat selalu menjadi idaman setiap wanita. Kesehatan kulit yang terpancar akan membuat Anda nampak apik, sehat dan berseri. Biasanya, perawatan kulit identik dengan bermacam-macam produk kecantikan seperti losion dan krim yang saling bersaing memamerkan bahan-bahan mahal untuk memikat pembeli, sehingga malah jadi membingungkan.

Kenyataannya, cara merawat kesehatan kulit secara alami sebenarnya mudah dan tidak membutuhkan produk yang mahal dengan nama bahan yang sulit dieja. Hanya dengan menggunakan produk murah yang tepat plus memodifikasi gaya hidup, Anda bisa mendapatkan kulit sehat alami.

Berikut adalah cara menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara alami:

  • Gunakan tabir surya saat akan keluar ruangan di bawah terik matahari. Walaupun sebagai muslimah busana kita sudah tertutup, biasanya masih ada bagian yang terpapar matahari yaitu wajah serta tangan. Asal sebuah losion memiliki SPF (Sun Protection Factor) paling tidak 15, Anda sudah bisa merasa aman. Sengatan sinar UV bukan hanya membuat kulit belang namun juga menimbulkan resiko kanker kulit.
  • Ingin menjaga kulit tetap halus dan kenyal? Tidak perlu membeli krim anti penuaan dini yang mahal; kunci sebenarnya dari mencegah penuaan dini adalah mencegah paparan sinar UV (lihat poin pertama) dan menjaga kelembaban kulit. Jadi, krim pelembab biasa sudah cukup untuk merawat kulit, asal diaplikasikan setiap hari.
  • Konsumsi sumber vitamin A, C dan E yang merupakan suplemen alami kulit. Mereka juga bermanfaat untuk mengembalikan rona dan kesehatan kulit yang memburuk setelah Anda mengalami stress atau terpapar polusi. Konsumsi sayuran dan buah-buahan yang berwarna-warni. Sebagai tambahan, konsumsi kacang-kacangan, alpukat, cabai dan paprika, telur serta hati ayam.
  • Banyak minum untuk mencegah dehidrasi dan kulit kering. ini bukan hanya berlaku saat Anda sedang kepanasan, tetapi juga saat di ruang ber-AC. Malah, seharian di ruang AC justru sering membuat Anda lupa minum karena tidak merasa lelah dan haus.

Selamat mencoba tips Menjaga Kesehatan Kulit dengan Cara Alami yang sederhana dan murah ini maka kesehatan kulit akan selalu terjaga walaupun Anda sudah menginjak usia paruh baya.

Leave a Reply