Menyiasati Jenuhnya Rutinitas Kantor

Menyiasati Jenuhnya Rutinitas Kantor. Eight to five identik dengan mereka yang memiliki jam kerja tetap sebagai karyawan atau pekerja kantoran. Sebuah sebutan yang sudah menjadi pengetahuan umum di masyarakat bahwa rutinitas kantor dimulai dari pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 5 sore. Begitu saja setiap harinya dari Senin hingga Jumat. Bahkan tak jarang ada pula yang harus tetap bekerja pada hari Sabtu, meskipun hanya setengah hari. Hal yang paling sering menghinggapi para pekerja kantoran ini adalah kejenuhan. Setiap harinya harus melakukan rutinintas yang cenderung sama dan berulang, dan tak jarang banyak kehilangan waktu berharga bersama teman dan keluarga. Mungkin Sisters juga salah satunya ya?

Sebagai pekerja kantoran yang harus menghadapai hal-hal tersebut, sudah seharusnya Sisters memiliki jurus-jurus jitu untuk mengatasi musuh utama, yakni kejenuhan. Langkah-langkah di bawah bisa Sisters pertimbangkan untuk membuat rasa jenuh itu berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

1.       Hiasi meja kantor dengan barang pribadi yang menyenangkan

Letakkan foto, hiasan, bunga, bahkan wewangian favorit untuk bisa menciptakan suasana nyaman di kantor. Buat meja Sisters sekalian menjadi tempat paling nyaman untuk bekerja selama seharian.

2.       Lakukan olah raga ringan setiap 1 jam sekali

Sebagian besar rutinitas di kantor mungkin adalah duduk di depan layar komputer. Lakukan stretching ringan pada badan, kepala, tangan, dan kaki. Berjalan sesekali ke meja rekan kantor lain atau sekedar mengambil minum di pantry merupakan pilihan baik untuk menyelingi aktivitas duduk diam di depan komputer.

3.       Datang tepat waktu dan pulang tepat waktu

Datanglah tepat waktu ke kantor atau 15 menit lebih awal untuk menyiapkan fisik dan mental bagi pekerjaan di hari itu, lakukan pekerjaan secara efektif dan pulanglah tepat pada waktunya. Hindari lembur jika bisa, sisihkan waktu untuk keluarga, teman, atau diri sendiri.

4.       Me time, family time, friends time!

Sepulang kantor atau di akhir pekan, selalu sediakan waktu untuk bercengkrama bersama teman, keluarga, atau bahkan diri Sisters pribadi. Misalnya pergi ke salon, baca novel kesukaan, nonton film kesukaan, atau melakukan hobi lain yang bisa membuat pikiran menjadi segar kembali.

5.       Jangan campurkan waktu kantor dan waktu pribadi

Saat di kantor, usahakan fokus untuk mengerjakan pekerjaan kantor. Sehingga waktu di kantor menjadi efektif dan tidak terbuang. Saat tidak di kantor, fokuslah pada waktu pribadi Sisters untuk melakukan refreshing.

Pada dasarnya, bersyukurlah bahwa Sisters masih memiliki rutinitas yang harus dijalani dan bermanfaat. Nikmatilah setiap perjalanan hidup dengan bersyukur. Cobalah tips menyiasati jenuhnya rutinitas kantor dan semua bisa menyenangkan jika kita dapat menyikapinya dengan baik, semoga bermanfaat!

Kunjungi juga tips 5 Cara Ampuh Mengatasi PMS.

Leave a Reply