Musim Hujan? Jangan Konsumsi 3 Jenis Makanan Ini!

Hujan sedang mengguyur berbagai wilayah di Indonesia khususnya daerah Jabodetabek dalam beberapa waktu terakhir. Berita-berita seputar genangan air maupun banjir hilir mudik di berbagai media. Cuaca tak mendukung ini membuat wabah penyakit dengan cepat bermunculan dan menyebar. Jika sudah begini, kita harus pandai-pandai menjaga kondisi tubuh. Menjaga pola konsumsi makanan adalah menjadi salah satu faktor penentu dari terjaganya daya tahan tubuh kita. Jangan konsumsi 3 jenis makanan ini dulu ya, Sisters!
Hijapedia It's Your Community (147)
1. Minuman dingin
Bukan karena minuman dingin atau es yang mendatangkan penyakit, tetapi virus sangat mudah berkembang pada suhu yang rendah atau dingin. Siapa yang tahu jika telah ada beberapa virus aktif di tubuhmu saat ini, tekan kemungkinannya untuk berkembangbiak dengan tidak mengkonsumsi es atau minuman dingin. Dalam cuaca dingin seperti musim hujan, minuman hangat akan lebih menyamankan kamu kan Sisters.
2. Gorengan / deep fried food
Jalanan macet, waktu istirahat panjang, rasa lapar yang cepat datang di musim hujan membuat kita akan sering ngemil. Makan makanan kecil sudah menjadi amunisi andalan pada cuaca seperti ini. Tapi jangan sampai kita keasyikan menikmati cemilan seperti goreng-gorengan terlalu banyak ya Sisters! Cuaca yang tak menentu dan daya tahan tubuh menurun bisa membuat dampak dari mengkonsumsi gorengan menjadi lebih cepat muncul. Gangguan pencernaan atau gangguan tenggorokan adalah dampak langsung yang bisa terjadi.
3. Makanan tajam rasa
Selain gorengan, jajanan atau makanan yang banyak beredar di pasaran sekarang memiliki cita rasa yang tajam. Entah terlalu pedas, terlalu manis, atau terlalu gurih. Makanan yang seperti ini biasanya akan dengan mudah memicu alergi atau radang tenggorokan. Jika sudah begitu virus yang sedang hinggap di tubuh bisa dengan mudah berkembang biak pada cuaca dingin.
Sisters, pandai-pandai yuk kita menjaga kondisi tubuh di musim hujan. Lebih baik konsumsi buah, sayur, air putih, dan makanan sehat lainnya daripada mengkonsumsi 3 jenis makanan di atas. Perkuat daya tahan tubuhmu dengan suplemen tambahan. Cuaca mendung akan jadi tidak masalah untuk aktivitasmu!

Leave a Reply