Nuansa Baru Dari Komunitas Hijabers

Saat ini, muslimah sudah jauh mengalami perkembangan. Mungkin pada awalnya, muslimah yang berhijab seolah-olah terlihat  kaku dengan penampilan yang membosankan. Tapi, pandangan itu nampaknya tidak sesuai lagi untuk di labelkan pada muslimah di jaman sekarang. Seiring dengan perkembangan jaman, muslimah sudah banyak mengalami perubahan. Hadirnya komunitas hijabers di beberapa wilayah, seolah memberikan warna dan nuansa baru bagi para muslimah.

Komunitas hijabers yang ada sekarang ini dimanfaatkan oleh para muslimah sebagai wadah untuk bersilaturahmi dengan teman-teman dan lingkungan baru, menjalin hubungan kerjasama antar sesama anggota komunitas hijabers, dan pastinya sebagai wadah untuk menambah ilmu keislaman para muslimah.

Banyak sekali komunitas hijabers yang ada di seluruh Indonesia. Mereka mempunyai tujuan yang jelas adalah untuk memperkuat tali ukhuwah islamiyah sesama muslimah dan juga menjadikan komunitas mereka sebagai wadah untuk mencari ilmu dan berbagi dengan sesama.

Salah satu komunitas hijabers adalah HIJAPEDIA. Di HIJAPEDIA, para muslimah dapat berbagi ilmu dari artikel yang bermanfaat bagi para muslimah, mendiskusikan nya dengan para muslimah lainnya dan juga berbagi pengetahuan, baik pengetahuan umum maupun pengetahuan islami.

Komunitas hijabers memiliki banyak sekali kegiatan yang pastinya bermanfaat dan berdampak positif bagi para muslimah. Dari banyaknya kegiatan yang menjadi agenda rutin dari komunitas hijabers ini diantaranya adalah, melakukan pengajian&tausiyah secara rutin, bakti sosial, workshop keterampilan hingga kegiatan yang menyangkut dengan dunia fashion.

Karena beberapa komunitas hijabers saat ini banyak melakukan kegiatan di dunia fashion, para muslimah yang tergabung di dalamnya mampu menciptakan trend busana muslim yang disukai oleh para muslimah. Sehingga, saat ini komunitas hijabers yang anggotanya memiliki peran yang kuat dalam dunia busana muslimah mampu memberika nuansa yang baru terhadap cara berpakaian muslimah saat ini.

Trend busana ini banyak disebut sebagai style hijabers/busana hijabers/hijabers fashion. Dari yang awalnya cara berpakaian muslimah terkesan kaku dan monoton, jadi bergeser menjadi gaya busana muslimah yang modern dan tidak membosankan.

Komunitas hijabers seolah memberikan “rasa” yang baru dengan segala kegiatan dan trend dalam berbusananya. Meskipun demikian, komunitas hijabers ini diharapkan sekali agar tetap mengedepankan kegiatan yang dapat memperkuat keimanan dan keislaman para muslimah, dan fashion/ tend berbusana yang ditawarkan tidak menyimpang dari syari’at nya.

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing langkah kita menjadi muslimah yang makin kuat dalam keimanan islam nya dan senantiasa mau belajar agar menjadi lebih baik lagi  :)

 

 

(sumber foto: Hijabers Community Bandung)

Leave a Reply