Pekerjaan untuk Si Hobby Menggambar

Melakukan sesuatu hal yang kita sukai akan membuat hal tersebut menjadi menyenangkan saat dilakukan, tanpa berfikir jumlah materi yang didapat. Karena, bagi sebagian orang yang mencari kepuasan batin, hal tersebut menjadi nomer satu.

Kalaupun menghasilkan materi yang tidak sedikit, mereka hanya memandangnya sebagai sebuah bonus dari kepuasan yang mereka dapatkan. Karena kebahagiaan yang sesungguhnya sudah didapatkan terlebih dahulu.

Menggambar. Salah satu passion atau minat yang tidak sedikit jumlah penghobinya. Namun, dari banyaknya peminat menggambar, beberapa dapat dikelompokkan, seperti pelukis, desainer, kartunis hingga animator.

Untuk menjadi pelukis, biasanya bakat ini berasal dari diri sendiri. Dan banyak yang lahir dengan bakat ini semenjak lahir. Di Indonesia, jumlah sekolah untuk menjadi seorang pelukis cukup jarang, mengingat hal ini biasanya merupakan bakat alami.

Desainer. Profesi yang satu ini cukup bergengsi. Tidak sedikit beberapa perusahaan yang bergerak di advertising merekrut desainer dengan contoh desain atau portofolio yang disukai oleh perusahaan tersebut. Biasanya masing-masing perusahaan memiliki taste yang berbeda-beda dalam menentukan desainer yang dipilih.

Suka lihat karikatur di salah satu harian di indonesia yang banyak menerbitkan karikatur di sebagian halamannya khusus untuk hari minggu? Profesi ini belum banyak pemainnya di Indonesia. Hanya beberapa kartunis yang dikenal di Indonesia, karena karyanya bbanyak dipublikasikan di beberapa media massa besar di Indonesia.

Banyaknya film yang bergenre kartun, membuat posisi seorang animator saat ini banyak dilirik oleh penghobi gambar. Tidak perlu. Pensil dan kertas saat akan membuat sebuat karakter. Cukup memainkan mouse di tangan, maka sebuah karakter hebat pun tercipta dalam waktu yang cukup singkat. Beberapa animator di Indonesia rela untuk melanglang hingga ke luar negeri dan sukses. Kemampuan yang terus terasahlah yang mampu mengantarkan mereka hingga ke beberapa studio animasi besar diluar negeri. Tapi jangan takut, di Indonesia ada beberapa studio animasi yang cukup diperhitungkan dan dapat menjadi langkah awal untuk mengembangkan sayap menjadi seorang animator. Sebut saja salah satu studio animasi yang berada di Batam.

Bagaimana? Punya hobi menggambar juga bisa menghasilkan uang kan?

Leave a Reply