Pemilihan Warna Lipstik yang Tepat

Make up bagi seorang wanita di jaman modern saat ini sudah menjadi kebutuhan yang penting. Hal ini dirasakan karena dengan menggunakan make up seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Tapi apa kah kita sudah menggunakan make up dengan tepat? pada artikel ini kita akan mengupas artikel seputar pemilihan lipstik yang tepat. Banyak wanita sekitar kita yang menggunakan make up terutama lipstik dengan penempatan yang kurang tepat. Mengapa tidak tepat? banyak faktor, salah satunya adalah pemilihan warna dan penggunaan. Pertama kita akan mengulas pemilihan lipstik sesuai dengan warna kulit muka :

Kulit Putih : 

Untuk jenis kulit putih, pilihlah warna redup seperti  cream, pink, peach, dan hindari warna lipstik yang terang (ngejreng) seperti merah, fuschia, dan orange, karena akan membuat kulit kamu terlihat pucat.

Kulit Sawo Matang :

Untuk jenis kulit ini sangat dianjurkan menggunakan gradasi warna kecokelatan seperti cokelat kemerahan, beige, dan cokelat tua, denga warna itu kamu akan terlihat sangat elegan. Eiits.. tapi kamu wajib mengindari warna merah, orange, dan pink karena akan membuat kamu terlihat aneh loh.
Kuning Langsat : 

Nah warna ini adalah warna kulit wanita asia, cocoknya menggunakan warna-warna lembut seperti orange bata, merah kecokelatan, merah marun dan merah keunguan. Dan hindari warna “nude” karena akan membuat kulit terlihat lebih kusam. 

Nah, bagaimana? Monggo silahakan kamu cobain ya 😀

Leave a Reply