Penghasil Uang yang Menyenangkan

Penghasil Uang yang Menyenangkan. Hobi yang biasa kamu lakukan pada saat waktu luang ternyata dapat menjadi mesin uang lho :)

Kok bisa? Yup, pasti pertanyaan ini yang akan muncul di benak Sisters semua.

Hobi yang biasanya hanya dilakukan hanya untuk mengisi waktu luang akan sangat bermanfaat apabila kamu seriusi dan tekuni lho. Karena dikerjakan dengan santai, kamu akan lebih nyaman dalam menyelesaikan kegiatan tersebut. Rasa senang pada saat mengerjakan hobi menjadi bagian penting yang membuat hal tersebut berjalan menyenangkan dan dilakukan dengan sepenuh hati.

Berikut kami sajikan 10 Hobi yang populer dan mampu menghasilkan rupiah.

Check this out, sist :)

1. Web Designer
Siapa yang tak tergiur dengan hobi ini. Hobi yang menjadi mesin uang bagi penguasa web designer layaknya Mark Zuckeberg dengan facebooknya dan masih banyak lagi contoh lainnya. Kebutuhan akan sebuah website makin meningkat seiring dengan kebutuhan pasar perdagangan online di dunia. Seorang pengusaha atau pemilik perusahaan yang tidak mampu membuat sebuah website online store tentu akan meminta bantuan kepada seorang web designer untuk membuatkannya. Pekerjaan yang menyenangkan dan memang perlu keahlian khusus di mana tidak semua orang mampu melakukannya. Akan tetapi untuk menjadi seorang web designer juga tak harus sekolah materi web secara otodidak pun bisa namun perlu waktu dan keuletan.

2. Fotografi
Ini dia hobi penuh keasyikan. Seorang fotografer selain memiliki keahlian memotret dia juga tahu seni terutama seni fotografi. Berkat hobi dan kemampuannya seorang fotografer sangat dibutuhkan dalam dunia kerja yang penuh persaingan. Hobi ini mampu meraih untung besar dengan menjual karya foto ke majalah, website dan media lainnya, mengikuti lomba foto, membuat showroom foto, dan banyak lainnya.

3. Menulis

Meskipun kedengarannya sepele namun menulis adalah keahlian yang dimiliki oleh semua orang dengan kualitas tulisan tergantung dari masing-masing penulis. Menulis kadang dirasa sulit namun kadang terasa mudah. Hobi menulis ini telah membuat penulis buku, novel dan karya lainnya menjadi seorang jutawan. Bahkan seorang terkaya di dunia seperti J.K Rowling penulis novel dan film fenomenal Harry Potter.

4. Desain Grafis & Editor Video
Sama halnya dengan web designer, seorang desain grafis dan editor video mampu meraih untung besar dengan menjual jasanya kepada orang atau perusahaan yang membutuhkan kemampuannya mendesain beragam grafis seperti layout, brosur, spanduk, gambar dan banyak lainnya. Begitupun dengan editor video. Bahkan seorang editor film atau video merupakan salah satu pemegang peran penting dan pembuatan industri film dunia.

5. Kerajinan Tangan Pengrajin
Orang yang senang membuat kerajinan tangan dapat membuatnya mendapatkan untung. Dengan menjual karyanya yang tidak semua orang mampu. Bahan Craft telah menjadi barang unik yang bernilai tinggi di dunia serta banyak dibuat dari barang-barang bekas. Tentu hal ini membantu kelestarian alam dengan re-use dan recycle barang bekas. Salah satunya telur dengan lukisan indah dan banyak lainnya.

6. Blogging
Nah, kalau yang ini sedang populer dan sepertinya kebanyakan dilakukan kalangan pelajar seperti mahasiswa dan anak kuliahan. Namun tidak sedikit kalangan dewasa. Blogging merupakan kegiatan yang membuat para blogger terus mengasah tulisannya sambil mengumpulkan pundi-pundi uang melalui google adsense ataupun mengikuti lomba blogging yang sedang marak dilakukan oleh perusahaan perusahaan media maupun lainnya untuk mendongkrak kepopuleran. Blog juga, bisa dibuat menjadi media untuk berdagang secara online dengan menawarkan produk melalui gambar dan tulisan yang akan dijual.

7. Bermain Alat Musik
Hobi ini sering menjadi hobi anak muda yang memang membuatnya mudah bergaul dengan orang lain dan dikagumi. Baik laki-laki ataupun perempuan yang mampu memainkan alat musik dengan lihai tentu sebuah kebanggan. Maka dari itu seorang pemusik dapat memanfaatkan kemampuannya untuk memperoleh uang dengan bergabung dalam sebuah band dan lainnya di cafe dan tempat hiburan lainnya.

8. Berorganisasi
Orang yang hobi membuat organisasi biasanya memiliki jiwa kepemipinan dan sosial yang tinggi. Ketika orang-orang yang suka berorganisasi dan melakukan beragam kegiatan bergabung dalam sebuah organisasi resmi seperti Event Organizer maka disanalah salah satu keuntungan besar diraih.

9. Membuat Kue
Hobi yang satu ini memang hobi yang biasa dimiliki oleh kebanyakan perempuan  terbilang populer saat ini. Bagaimana tidak, dengan hobi membuat kue lezat, orang tersebut dapat menjualnya kepada tetangga hingga ke daerah yang lebih luas. Terlebih, banyak kalangan yang bisa dilayani untuk pembuatan kue, mulai dari kue ulang tahun, kue cemilan dan banyak lainnya yang bisa dijajakan di berbagai acara.

10. Memasak
Tampaknya hobi dan keahlian ini bukan hanya dimiliki oleh seorang wanita seperti halnya membuat kue. Saat kita melihat layar TV dengan acara masak maka kebanyakan tukang masak alias koki adalah Laki-laki. Masak-memasak pun menjadi salah satu perkuliahan yang hadir dalam memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya untuk hotel, restoran, kapal pesiar, dan lainnya. Dengan hobi memasak kita bisa membuat warung masakan di sekitar rumah atau menawarkan masakan untuk acara-acara syukuran dan sebagainya.

Yuppp… ¬† itulah 10 hobi yang dapat kamu kembangkan yang bisa jadi penghasil uang yang menyenangkan. Eitss tapi ingat! Tidak ada kesuksesan yang datang dari ketidak-konsistenan dan kemalasan.¬† Mau secanggih apapun hobimu kalau tidak dijalani secara ulet dan konsisten, pasti tidak akan ada hasilnya. Apabila masih gagal, tetap bangkit dan berjuang yaa sisters!

Selamat berbisnis :)

Leave a Reply